Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Burundi di Indosiar dan Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia dan Burundi bertarung pada FIFA Matchday di Patriot Candrabhaga. Pertandingan pertama berlangsung Sabtu (25/3/2028) pukul 20.30 WIB.

Pecinta sepak bola Tanah Air bisa menyaksikan langsung pertandingan melalui Indosiar atau streaming Vidio.

PSSI ingin menggunakan kalender internasional untuk mendongkrak peringkat Timnas Indonesia. Lawan-lawan dengan posisi lebih baik pun dipilih.

Setelah Curacao dipilih sebagai lawan tanding September lalu, kini giliran Burundi yang datang ke Tanah Air. Meski kurang familiar, negara Afrika Tengah ini memiliki peringkat lebih baik ketimbang Indonesia. Pada rilis terbaru FIFA, Burundi menempati urutan 141 atau 10 tingkat di atas Tim Garuda.

Burundi datang membawa 25 pemain, termasuk lima yang merumput di Eropa. Mereka adalah Saido Berahino (AEL Limassol/Siprus), Nsabiyumva Frederic (Vesteras SK/Swedia), Jospin Nshimirimana (Yeni Malatyaspor/Turki), Youssouf Ndayishimiye (OGC Nice/Prancis), dan Marco Weymans (Beerschot VA/Belgia).

"Saya bermain melawan banyak pemain dari Afrika di Inggris dan juga Spanyol. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang berat. Tapi saya percaya diri kami bisa memainkan sepak bola yang bagus," ujar bek naturalisasi Jordi Amat.

Indonesia memang tidak perlu minder. Kesuksesan menaklukkan Curacao dua kali dengan skor 3-2 dan 2-1 menunjukkan pasukan Shin Tae-yong punya kemampuan untuk menandingi lawan. Terlebih mereka bermain di kandang sendiri.

Simak komposisi skuad Garuda, perkiraan pemain, rekor pertemuan, serta link live streaming Indonesia vs Burundi di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Garuda Berkekuatan 27 Pemain

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menghadapi Burundi. Namun, satu nama tidak bisa bergabung yakni Shayne Pattynama.

Namun, muka baru rasa lama juga terlihat. Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak kembali masuk skuad timnas setelah absen sejak 2019.

“Saat ini saya menjadi orang yang beruntung, karena kembali dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional,” kata Riko dikutip situs resmi Persija.

“Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk menjalankan taktik dan strategi yang diinginkan coach. Saya akan memberikan segalanya untuk timnas,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan dan Performa Sebelumnya

Perkiraan Pemain

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Stefano Lilipaly, Dimas Drajad, Riko Simanjuntak

 

Pertemuan Sebelumnya

-

 

5 Pertandingan Terakhir Indonesia

09/01/23: Vietnam vs Indonesia 2-0

06/01/23: Indonesia vs Vietnam 0-0

02/01/23: Filipina vs Indonesia 1-2

29/12/22: Indonesia vs Thailand 1-1

26/12/22: Brunei vs Indonesia 0-7

 

5 Pertandingan Terakhir Burundi

20/11/22: Burundi vs Guinea U23 1-0

16/11/22: Pantai Gading vs Burundi 4-0

29/07/22: Djibouti vs Burundi 3-1

24/07/22: Burundi vs Djibouti 2-1

09/06/22: Burundi vs Kamerun 0-1

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Link live streaming Indonesia vs Burundi, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.