Sukses

Varane Sukses, MU Ingin Tambah Bek Prancis

MU berencana membeli bek dari Prancis lagi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United cukup sukses saat membeli bek asal Prancis Raphael Varane dari Real Madrid di tahun 2021 lalu. MU pun berencana menambah pemain bertahan dari Prancis di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Lini belakang MU memang sudah membaik sejak dipoles manajer Erik ten Hag. Duet Varane dan Lisandro Martinez di lini belakang membuat gawang David de Gea jadi lebih sedikit kemasukkan.

Kokohnya pertahanan membuat MU sukses menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Mereka juga menembus posisi tiga di klasemen Liga Inggris serta masih melaju di Piala FA dan Liga Europa.

Meski pertahanan sudah membaik, Ten Hag tetap ingin ada tambahan bek tengah baru. MU berencana mendepak tiga pemain belakangnya di musim panas nanti yakni Harry Maguire, Victor Lindelof dan Phil Jones.

Footmercato pada akhir Maret 2023 ini melaporkan MU sekarang sedang mempertimbangkan dengan serius merekrut bek asal Prancis lainnya yakni Axel Disasi dari AS Monaco.

Manchester United terkesan dengan kehebatan dan kekuatan Disassi dalam mengawal pertahanan. Setan Merah sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Disasi beberapa pekan lalu untuk memberitahu ketertarikan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disasi Serba Bisa

Harga Disasi tidak akan terlalu mahal bagi MU. Pasalnya kontrak pemain 25 tahun tersebut di Monaco tinggal tersisa dua tahun lagi.

Tenaga Disasi akan sangat dibutuhkan Ten Hag di MU musim depan. Disasi bisa bermain di beberapa posisi di lini belakang. Disasi bisa bermain sebelah kanan maupun kiri saat menjadi bek tengah. Disasi juga dapat ditempatkan menjadi bek kanan.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Bek

Di musim ini Disasi sangat cemerlang di Monaco. Disasi pun ikut dibawa timnas Prancis ke Piala Dunia 2022. Bahkan Disasi dimainkan di laga final saat Prancis menghadapi Argentina.

Sebelum Disasi, MU sempat dikaitkan dengan bek tengah Napoli asal Korea Selatan Kim Min-jae. Namun negosiasi akan cukup sulit karena Napoli biasanya mematok harga tinggi. Bandrol Kim bakal jauh di atas Disasi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.