Sukses

Beda Zee dan Nong Poy Meski Sama-sama Transgender Thailand

Meski sama-sama transgender, Zee dengan Nong Poy ternyata berbeda. Zee terlahir sebagai wanita, sedangkan Nong Poy adalah seorang pria.

Liputan6.com, Jakarta - Dua transgender Thailand tengah ramai menjadi pembicaraan. Mereka adalah Zee Keenan dan Nong Poy.

Baik Zee maupun Nong Poy sama-sama telah mencuri perhatian. Zee menghipnotis dengan wajah macho dan tubuhnya yang berotot. Sedangkan Nong Poy menggoda dengan kecantikannya.

Zee Keenan adalah seorang penyanyi, model, dan influencer di bidang kebugaraan. Sementara Nong Poy adalah seorang aktris dan model.

Pernikahannya dengan konglomerat Thailand Oak Phakwa membuat Nong Poy, yang memiliki nama asli Treechada Petcharat, semakin dikenal. Banyak yang ingin mengenal lebih jauh transgender berusia 37 tahun itu.

Zee dan Nong Poy ternyata berteman. Ini diketahui setelah Zee menghadiri resepsi pernikahan Nong Poy dengan Oak Phakwa, belum lama ini. Zee sempat berfoto bersama Nong Poy dan suaminya.

Meski sama-sama transgender, ternyata Zee yang terlahir dengan nama Phuwaryane Keenan dan Nong Poy berbeda. Simak penjelasannya pada halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zee Keenan, dari Wanita ke Pria

Phuwaryne Keenan terlahir sebagai perempuan dengan nama Matanawee Keenan di Phuket, Thailand, pada 27 Oktober 1992. Namun, dia memiliki kecenderungan untuk hidup seperti laki-laki.

Pemilik nama panggung Zee Keenan ini memiliki ayahnya berdarah Thailand-Irlandia. Sementara sang ibu berasal dari Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Dia merupakan seorang penyanyi, model, hingga influencer di bidang kebugaraan. Tak heran, jika Zee kerap mengunggah foto-foto yang memperlihatkan badannya yang berotot di akun Instagram miliknya @zeezeez. Foto yang memperlihatkan aura kejantanannya juga cukup banyak.

Dalam wawancara yang diunggah akun YouTube MTV ASIA, Zee memaparkan alasan menghilangkan payudaranya dengan jalan operasi. "Saat saya masih muda, berusia sekitar 20 tahun, saat pertama kali menjadi seorang penyanyi, saya memiliki payudara, dan banyak orang yang menilaiku sebagai seorang tomboy," kata Zee dalam bahasa Thailand.

“Ya, tomboy yang harus membungkus dada mereka. Itu menyiksaku saat saua harus melakukan rekaman suara. Saya harus melepaskannya. Itu sangat ketat kan? Ya saya harus melepaskan pembungkusnya, tetapi aku tidak menyukai itu sama sekali," tambahnya.

Jika tanya seseorang, Zee dengan mantab menjawab dirinya sebagai seorang pria. Dengan penampilan saat ini, dia sudah menjadi laki-laki sepenuhnya. Bahkan, orang tuanya sudah menganggap dirinya sebagai laki-laki.

 

3 dari 3 halaman

Nong Poy, Dari Pria ke Wanita

Nong Poy menjadi pembicaraan hangat usai menikah dengan konglomerat Thailand Oak Phakwa. Alhasil, banyak orang yang baru tahu atau sudah mengenalnya ingin lebih mengenal sosok transgender tercantik asal Thailand tersebut.

Nong Poy terlahir sebagai laki-laki dengan nama Treechada Petcharat. Dia menjalani operasi transgender ketika berusia 17 tahun.

Setelah itu, Nong Poy dinobatkan sebagai Miss International Transgender pada 2004. Diusianya yang 37 tahun, dia masih dianggap sebagai transgender tercantik di Thailand dan dunia.

Menurut vietnam.postsen.com, banyak alasan yang membuat Nong Poy dinobatkan sebagai transgender. Dia memiliki kecantikan khas Thailand, yakni kulit putih mulus, hidung mancung, mata yang berbicara, dan tubuh seksi.

Wajar, jika Nong Poy menjadi nama yang dicari oleh industri hiburan di bidang akting dan modeling. Dia juga menjadi wajah favorit pembuat film Tiongkok karena kecantikannya sangat cocok untuk peran film kolosal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.