Sukses

Tottenham vs AC Milan: Rossoneri Terancam Tanpa Brahim Diaz

Brahim Diaz, yang mencetak gol kemenangan AC Milan atas Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, terancam absen dalam pertemuan kedua di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis, 9 Maret 2023.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (9/3/2023) pukul 03:00 WIB.

Pada leg pertama di Stadion San Siro, Milan, 15 Februari lalu, AC Milan menang 1-0 atas Tottenham. Gol kemenangan Rossoneri dicetak Braim Diaz pada menit ketujuh.

Sayangnya, kebugaran Brahim Diaz diragukan menjelang pertandingan leg kedua. Dia sempat absen saat AC Milan kalah 0-1 dari Fiorentia di Liga Italia, akhir pekan kemarin, karena keseleo lutut dan baru-baru ini hanya menjalani latihan individu.

Diaz masih berharap untuk membuktikan kebugarannya. Namun, bangku cadangan kemungkinan besar akan menunggunya jika pelatih Stefano Pioli memberinya lampu hijau untuk ikut ke London Utara.

Rossoneri tidak menyertakan Mike Maignan dalam daftar pemain untuk leg pertama karena cedera betis. Tapi, kiper asal Prancis itu telah pulih sepenuhnya.

Pioli akan memainkan Maignan dalam laga melawan Tottenham sehingga Ciprian Tatarusanu kembali ke bangku cadangan. Sementara itu, Fikayo Tomori juga dalam kondisi fit dan siap dimainkan setelah absen pada leg pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Fikayo Tomori akan bermain bersama Pierre Kalulu dan Simon Kjaer di lini belakang. Sementara Alexis Saelemaekers dan Theo Hernandez akan bermain di posisi sayap.

Rade Krunic telah kembali dari larangan bermain dan akan menjadi rekan Sandro Tonali di lini tengah. Kembalinya Krunic memaksa mantan pemain Arsenal Ismael Bennacer duduk di bangku cadangan.

Sedangkan Rafael Leao bakal menggantikan posisi Ante Rebic sebagai penyerang. Pemain asal Portugal itu akan bermain bersama Olivier Giroud dan Charles De Ketelaere, jika Brahim Diaz belum pulih, di sepertiga akhir.

3 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain AC Milan

AC Milan (3-4-3): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Charles De Ketelaere, Olivier Giroud, Rafael Leao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.