Sukses

Hasil Piala Asia U-20: Irak Dapat Kartu Merah, Timnas Indonesia U-20 Tertinggal di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-20 memiliki beberapa peluang emas namun justru Irak yang unggul terlebih dahulu pada babak pertama pertandingan grup A Piala Asia U-20.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-20 Indonesia tertinggal 0-1 dari Irak pada babak pertama pertandingan grup A Piala Asia U-20 yang berlangsung di Lokomotiv stadium, Rabu (1/3/2023). Satu gol Hayder Abdulkareem jadi pembeda untuk Irak.

Hokky Caraka nyaris mencetak gol untuk Timnas U-20 di menit ke-5 pertandingan grup A Piala Asia U-20. Manfaatkan umpan Ronaldo, Hokky menendang bola yang sayangnya tepat ke arah kiper Irak.

Irak juga menghentak lewat serangan cepat di menit ke-12. Untung saja, tembakan Ali Jassim masih bisa ditepis Daffa.''

Hokky Caraka mendapatkan peluang kedua di menit ke-15. Namun tembakannya umpan dari Doni Tri Pamungkas masih membentur bek Irak.

Terus diserang Irak, Indonesia tak kalah garang dalam serangan. Di menit ke-20, giliran Ronaldo yang gagal eksekusi peluang karena tendangannya masih ditepis kiper Irak usai menerima umpan Hokky Caraka. Skor pun bertahan 0-0.

Gawang Timnas U-20 akhirnya bobol di menit ke-28. Hayder Abdulkareem cetak gol usai sontekannya di depan gawang Indonesia gagal diselamatkan Daffa Pasya. Skor berubah 0-1 untuk Irak.

Peluang juga didapatkan Kakang Rudianto di menit ke-33. Mendapatkan umpan lambung dari Arkhan Fikri, sundulannya masih bisa dibendung kiper Irak. Irak U-20 harus bermain 10 pemain di injury time usai Charbell melakukan pelanggaran keras kepada Arkhan Fikri.

Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk kemenangan Irak masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Pemain

Timnas U-20 Indonesia akan melakoni ujian berat saat melawan Irak U-20 di stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong pun mencoba untuk turunkan skuad terbaik.

Tak ambil risiko, STY memilih Daffa Fasya sebagai starter di posisi kiper. Daffa memang lebih dulu ikut TC timnas U-20 ketimbang Cahya Supriadi yang baru dilepas Persija belakangan.

Daffa Fasya dianggap lebih siap untuk menghadapi Irak. Selain Daffa, Ronaldo Kwateh juga terpilih menjadi starter.

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-20 tak akan diperkuat Marselino dan Zanadin Fariz. Dua pemain ini absen karena alasan berbeda. Sebagai pengganti Zanadin yang cedera, Timnas U-20 panggil kembali Brandon Scheneumann.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas U-20: Daffa Fasya; Kakang, Sultan Zaky, Ferrari; Afriyanto Nico, Achmad Maulana,, Arkhan Fikri, Dony Tri; Dzaky Asraf, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.