Sukses

Chelsea, Barcelona, Real Madrid Rebutan Gelandang Asal Kroasia

Rencana Inter yang terbuka untuk menjual pemain Kroasia itu di pasar mendatang, telah menarik perhatian Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Chelsea, Barcelona dan Real Madrid dilaporkan tengah mengawasi penampilan Marcelo Brozovic di Inter Milan. Ketiga klub raksasa itu tertarik untuk mengontraknya musim panas ini.

Brozovic baru menandatangani kontrak baru dengan Inter Milan tahun lalu. Kontrak pemain berusia 30 tahun itu, saat ini di San Siro akan berjalan hingga akhir musim 2025-26.

Brozovic sempat frustrasi di musim 2022-23 usai hanya tampil 16 kali di semua kompetisi. Dia menghabiskan waktu lama di pinggir lapangan karena cedera hamstring dan betis.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Inter terbuka untuk menjual pemain Kroasia itu di pasar mendatang. Situasi ini telah menarik perhatian Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tawaran penting akan dipertimbangkan oleh klub raksasa Serie A. Terlebih gelandang tersebut juga terbuka untuk mencari padang rumput baru meski baru saja menandatangani kontrak baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan

Brozovic pindah ke Inter dari Dinamo Zagreb pada tahun 2015, dan dia telah mewakili tim Italia sebanyak 306 kali di semua kompetisi, menyumbangkan 30 gol dan 37 assist.

Pemain Kroasia itu telah memenangkan Serie A, Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia selama waktunya di San Siro, selain finis sebagai runner-up di Liga Europa 2019-20.

3 dari 5 halaman

Gelandang Baru

Chelsea sendiri telah menghabiskan banyak uang selama dua jendela transfer terakhir tetapi diperkirakan akan kembali aktif selama pasar musim panas, dengan harapan bisa membawa satu gelandang lagi.

Sementara itu, baik Real Madrid maupun Barcelona akan mencari gelandang baru jelang musim depan.

4 dari 5 halaman

Lebih Murah

Toni Kroos, Luka Modric dan Dani Ceballos hanya memiliki kontrak di Bernabeu hingga akhir musim, dan Brozovic akan menjadi opsi yang lebih murah daripada Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Barcelona, ​​sementara itu, bisa mencari pengganti Sergio Busquets musim panas ini, karena mantan kapten Spanyol itu hanya memiliki kesepakatan hingga akhir musim.

5 dari 5 halaman

Prospek

Pablo Torre dan Marc Casado sama-sama dipandang sebagai prospek lini tengah muda di Camp Nou. Namun, Torre hanya bermain sekali di liga musim ini, sedangkan Casado tampil sekali untuk tim utama pada 2022-23.

Brozovic bisa menjadi pengganti langsung Busquets di Barcelona, meski kapten klub itu, belum memutuskan apakah dia akan menandatangani kontrak baru.

Brozovic telah memperkuat Kroasia dalam 83 kesempatan, termasuk enam penampilan di Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.