Sukses

Jadwal Liga Inggris 25-26 Februari 2023: Arsenal Hadapi Leicester City, Tottenham Jamu Chelsea

Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 akan mulai menggulirkan pertandingan pekan ke-25 pada akhir pekan ini. Simak jadwal lengkapnya melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 segera memasuki pekan ke-25. Tim-tim papan atas Inggris akan kembali bersaing demi memperebutkan poin sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Arsenal, yang saat ini berada di posisi puncak dengan torehan 54 poin dari 23 pertandingan, dijadwalkan bertandang ke markas Leicester City pada Sabtu (25/2/2023) pukul 22.00 WIB.

Merujuk pada posisi di tabel Premier League, skuad racikan Mikel Arteta cukup dijagokan untuk meraup poin penuh. Pasalnya, The Foxes saat ini cuma bertengger di peringkat 14 setelah mengoleksi 24 angka dari 23 laga.

Performa Leicester juga masih kurang konsisten dalam lima laga terakhir. Mereka sempat dikalahkan Nottingham Forest dan bermain imbang dengan Brighton, sebelum menang atas Aston Villa dan Tottenham Hotspur.

Sayang tren positif tersebut tak bertahan lama. Hasil minor kembali didapat The Foxes saat bertandang ke markas Manchester United (MU) pekan lalu. Tim tamu kalah tiga gol tanpa balas berkat brace Marcus Rashford dan aksi Jadon Sancho.

Laga kontra Leicester City harusnya tak menjadi batu sandungan besar buat Martin Odegaard dan kawan-kawan. Apalagi Arsenal selalu unggul dalam empat dari lima laga terakhirnya melawan The Foxes.

Walau begitu, bukan berarti kubu Meriam London bisa langsung menganggap enteng laga pekan ke-25. The Gunners tetap perlu waspada mengingat penampilan mereka sedikit menurun akhir-akhir ini.

Arsenal sempat kalah di tangan Everton dan Manchester City. Anak-anak asuh Arteta juga ditahan imbang 1-1 oleh Brentford. Meriam London baru menunjukkan tanda-tanda kebangkitan saat bertandang ke markas Aston Villa akhir pekan lalu.

Bukayo Saka, Oleksandr Zinchenko, dan Gabriel Martinelli kompak mencatatkan namanya di papan skor. Gol bunuh diri Emiliano Martinez pun mempertegas kemenangan The Gunners atas tim tuan rumah dengan skor akhir 4-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham vs Chelsea

Adapun di hari berbeda, big match Tottenham Hotspur melawan Chelsea bakal mewarnai pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2/2023) pukul 20.30 WIB.

Berkaca dari posisi di klasemen sementara, The Lilywhites punya kans lebih besar untuk meraup poin penuh dalam laga kali ini. Pasalnya, anak-anak asuh Antonio Conte hingga kini masih menghuni urutan empat besar tabel Liga Inggris.

Harry Kane dan kawan-kawan juga punya bekal kepercayaan diri untuk menaklukkan The Blues. Tottenham baru saja memetik kemenangan atas West Ham akhir pekan lalu, setelah sempat terpuruk di kandang Leicester City.

Situasi kontras dialami oleh Chelsea. Meski telah menghabiskan dana besar-besaran untuk berburu pemain di bursa transfer, pasukan Graham Potter tak juga mampu merangkak keluar dari peringkat 10 klasemen sementara.

The Blues bahkan tercatat sudah melewati empat pertandingan tanpa kemenangan di Premier League. Mereka ditahan imbang oleh Liverpool, Fulham, dan West Ham, sebelum ditaklukkan oleh Southampton di kandang sendiri.

Simak jadwal lengkap pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (25/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023), pada halaman selanjutnya!

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 25 Februari 2023

03.00 WIB: Fulham vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB: Everton vs Aston Villa

22.00 WIB: Leeds United vs Southampton

22.00 WIB: Leicester City vs Arsenal

22.00 WIB: West Ham vs Nottingham Forest

Minggu, 26 Februari 2023

00.30 WIB: Bournemouth vs Manchester City

02.45 WIB: Crystal Palace vs Liverpool

20.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Chelsea

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.