Sukses

Kansas City Chiefs Juara Super Bowl 57, Patrick Mahomes MVP

Chiefs sukses juara Super Bowl untuk kali ketiga. Mahomes meraih gelar juara dan MVP keduanya.

Liputan6.com, Jakarta- Kansas City Chiefs berhasil menjadi juara Super Bowl edisi ke-57 tahun 2023. Chiefs menang dramatis atas Philadelphia Eagles 38-35 pada laga yang berlangsung di State Farm Stadium, Arizona, Senin (13/2/2023) sian WIB.

Ini menjadi kali ketiga Kansas City Chiefs menjuarai Super Bowl. Terakhir mereka menjadi yang terbaik di kompetisi American Football pada tahun 2019. Dua dari tiga gelar juara milik Chiefs didapat bersama quarter back Patrick Mahomes.

Mahomes menjadi bintang di Super Bowl 57. Mahomes dinobatkan sebagai MVP setelah membantu Chiefs bangkit dari ketertinggalan dua digit atas Philadelphia Eagles.

Pada Super Bowl 57 ini Mahomes begitu dominan dengan sukses melakukan 21 dari 27 usaha untuk 182 yard dan tiga kali touchdowns. Mahomes menjadi quarterback ke-13 yang sukses memenangi Super Bowl lebih dari sekali.

Pertemuan Chiefs dengan Eagles berlangsung ketat sejak awal. Pada kuarter pertama, kedua tim berbagi angka sama 7-7. Eagles mengamuk di kuarter dua dan sukses unggul jauh 17-7 sehingga saat jeda memimpin 24-14.

Mahomes sebenarnya tampil baik di paruh pertama. Namun sinarnya tertutup karena Eagles mendominasi penguasaan bola. Eagles mengontrol bola 22 menit. Sedangkan Chiefs hanya delapan menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback

Chiefs dalam posisi terjepit saat paruh pertama berakhir. Mahomes mengalami cedera pergelangan kaki sesaat sebelum jeda. Untungnya setelah mendapat perawatan Mahomes bisa bermain lagi di paruh kedua. Bahkan Mahomes memimpin kebangkitan Chiefs.

Lemparan Mahomes dari jarak 14 yard mengawali kebangkitan Chiefs di paruh kedua. Chiefs terus mengejar ketertinggalan sepanjang kuarter tiga. Puncaknya mereka berbalik unggul di kuarter empat.

Chiefs tampil luar biasa sepanjang kuarter empat dengan membuat 17 angka berbanding 7. Saat kuarter empat dimulai Eagles masih unggul 27-21.

3 dari 3 halaman

Sihir Mahomes

Lemparan Mahomes dari jarak 26 yard membantu Harrison Butker mencetak angka untuk Chefs saat laga tersisa delapan detik lagi yang akhirnya menjadi penentu kemenangan. Di kuarter empat, Mahomes mampu melakukan dua kali touchdowns.

"Mahomes MVP. MVP sesungguhnya. Itu saja yang perlu saya katakan," ujar pelatih Chiefs Andy Reid usai pertandingan seperti dilansir dari ESPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.