Sukses

MU Tolak 4 Pemain Demi Datangkan Marcel Sabitzer di Bursa Transfer

MU diketahui sudah menolak empat pemain yang ditawarkan kepada mereka. Marcel Sabitzer dianggap sebagai pemain yang paling pas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Christian Eriksen.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan mendapatkan banyak tawaran untuk pegganti Christian Eriksen. Setidaknya, ada 4 pemain yang disodorkan ke MU namun semuanya ditolak.

MU seperti diketahui memilih untuk meminjam Marcel Sabtizer dari Bayern Munchen. Gaya main gelandang Austria ini dinilai cukup pas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eriksen.

Gelandang Man Utd asal Denmark itu alami cedera parah di pertandingan melawan Reading. Dia mendapatkan tekel keras dari Andy Caroll di babak 4 Piala FA yang berujung harus absen selama tiga bulan.

Empat nama yang ditawarkan kepada MU bukan nama biasa. Salah satu yang cukup terkenal yaitu mantan gelandang Real Madrid, Isco.

Pemain asal Spanyol ini sedang menganggur usai putus kontrak dengan Sevilla pada Desember lalu. Dia terlibat pertengkaran dengan direktur sport Sevilla, Monchi.

Isco awalnya ingin gabung dengan klub Jerman, Union Berlin tapi batal. Konon kedua pihak tak sesuai harga.

"Kami ingin melihat Isco main bersama kami, tapi kami punya batas. Dan itu sudah dilewati saat ini, berlawanan dengan kesepakatan sebelumnya," kata manajer Union Berlin, Oliver Ruhnert seperti dikutip Bild.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Tertarik

 

Gagal ke Jerman, agen Isco langsung menawarkannya kepada MU. Namun setan Merah tak tertarik dengan Isco yang penampilannya sudah menurun.

Nama lain yang ditawarkan kepada MU yaitu gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Dia kurang mendapatkan tempat di Atletico dan sempat dipinjamkan ke Chelsea.

Pemain ketiga yang ditawarkan ke MU juga dari Atletico yaitu Yannick Carrasco. Namun pemain ini tak masuk dalam bidikan Ten Hag.

 

 

3 dari 5 halaman

Pemain Keempat

Lalu MU pun ditawari pemain keempat. Dia adalah gelandang Lyon Houssem Aouar yang baru berusia24 tahun.

Namun Ten Hag kembali menolak pemain ini. Dia mencari seorang gelandang serang yang pintar dan bisa mainkan peran seperti Eriksen.

Syarat-syarat ini hanya dimiliki Marcel Sabitzer. Dia juga jarang dimainkan oleh Munchen sehingga bebas untuk pindah ke Manchester United.

4 dari 5 halaman

Alot

Man Utd sebenarnya belum rampung negoisasi dengan Munchen hingga batas waktu bursa transfer pada Selasa (31/1/2023) malam waktu setempat. Meski begitu, MU bisa menunjukkan lembar kesepakatan yang membuat mereka bisa pastikan peminjaman.

Karena itu, MU baru bisa pastikan peminjaman beberapa jam pada Rabu (1/2/2023) dini hari WIB. Marcel Sabitzer menjadi pemain Austria pertama yang pernah main di MU.

Dia pun bisa langsung diturunkan di laga MU akhir pekan ini di Liga Inggris. Marcel Sabitzer pun mengucapkan selamat tinggal kepada Munchen.

5 dari 5 halaman

Keputusan Penting

Sabitzer gabung Bayern Munchen pada 2021. Dia diboyong dari RB Leipzig tapi konon masih kalah bersaing dengan pemain lain.

"Terkadang di hidup, Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Sejak pertama saya dengar peluang ini, saya tahu ini momen tepat buat saya," kata Sabitzer.

"Saya pemain kompetitif. Saya ingin menang dan bantu klub rebut target musim ini. Saya merasa ada di puncak permainan sebagai pemain dan bisa beri energi ke tim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcel Sabitzer

  • Bursa Transfer