Sukses

Chelsea Setujui Kesepakatan Peminjaman Striker Atletico Madrid

Chelsea secara lisan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Felix dengan status pinjaman bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk mengontrak Joao Felix. Penyerang Atletico Madrid ini pindah ke klub Liga Inggris itu dengan status pinjaman.

Pemain internasional Portugal itu, sebelumnya telah mengalami hubungan yang tidak baik dengan manajer Diego Simeone. Felix juga berjuang untuk menjadi starter secara reguler di lini serang Rojiblancos musim ini.

Terlepas dari perjuangan domestiknya, penampilan Felix di Piala Dunia menarik perhatian dengan satu gol dan dua assist dalam empat pertandingan untuk Portugal, yang disingkirkan Maroko di perempat final.

Kontrak pemain berusia 23 tahun itu dengan Atletico Madrid memang akan berakhir hingga akhir musim 2025-26. Namun, Felix diharapkan mencari padang rumput baru selama jendela transfer Januari.

Arsenal dan Manchester United juga diketahui tertarik pada Felix. Tapi, tuntutan keuangan Atletico untuk pinjaman jangka pendek pada awalnya dianggap terlalu tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Setuju

Namun, The Athletic sekarang melaporkan bahwa Chelsea secara lisan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Felix dengan status pinjaman bulan ini.

The Blues akan membayar sebesar 11 juta euro atau 9,7 juta pounds untuk mendapatkan jasa Felix- biaya yang lebih rendah dari yang awalnya diminta Atletico.

3 dari 6 halaman

Ditolak

Laporan itu menambahkan bahwa saat ini memang belum ada tanda tangan resmi, tetapi Felix menyukai proyek olahraga Chelsea. Dengan demikian dia menolak minat dari Arsenal dan Man United untuk bergabung dengan tim Graham Potter.

Felix telah mengumpulkan lima gol dan tiga assist dari 20 pertandingan untuk Atletico pada musim 2022-23. Namun, dia baru memulai tujuh pertandingan di La Liga dan tiga pertandingan lagi di Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Menyerah

Mantan bintang muda Benfica, yang dibeli raksasa Madrid 112 juta pounds pada 2019, mencetak 34 gol dan 18 assist dalam 131 pertandingan untuk Atletico secara total, memenangkan satu gelar La Liga pada musim 2020-21.

Felix masuk dalam starting XI untuk pertarungan Atletico di La Liga melawan Barcelona pada hari Minggu, tetapi dia diganti setelah 73 menit saat Rojiblancos menyerah pada kekalahan 1-0.

5 dari 6 halaman

Keempat

Penyerang Portugal itu akan menjadi rekrutan keempat The Blues di jendela Januari yang sibuk, setelah David Datro Fofana, Andrey Santos, dan Benoit Badiashile ke klub.

Selain memperkuat serangannya, Potter juga tertarik untuk mendatangkan gelandang baru bermodal besar di tengah hubungan yang terus-menerus dengan kepindahan bintang Benfica dan Argentina Enzo Fernandez.

Namun, manajer Eagles Roger Schmidt kini mengesampingkan prospek Fernandez meninggalkan klub pada Januari, meskipun mengklaim bahwa Chelsea telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 21 tahun itu.

6 dari 6 halaman

Alternatif

Duo Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo telah disebut-sebut sebagai alternatif potensial bagi Fernandez untuk Chelsea, yang juga dikatakan sebagai pengagum Romeo Lavia.

Potter di bawah api akan berusaha untuk menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di semua turnamen saat Chelsea melawan Fulham dalam derby London Barat Liga Premier Kamis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Diego Simeone