Sukses

Striker Baru MU Sudah Semakin Dekat, Pernah Bikin Lionel Messi Menderita

MU selangkah lagi mengumumkan kedatangan striker baru. Pemain yang direkrut pernah membuat Lionel Messi menderita di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan striker baru pengganti Cristiano Ronaldo. MU akan mendatangkan pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022 dan sempat jadi mimpi buruk bagi timnas Argentina serta Lionel Messi.

MU begitu butuh kehadiran striker anyar. Mereka kekurangan stok pemain depan setelah pada November 2022 memutuskan mendepak Ronaldo usai melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Manajer MU Erik ten Hag sudah berulang kali menyatakan memerlukan sosok striker nomor 9. Pasalnya MU tinggal punya Marcus Rashford dan Anthony Martial. Rashford sudah lama ditempatkan jadi penyerang sayap. Sedangkan Martial kerap diganggu cedera.

Sederet nama top sudah dikaitkan dengan MU. Mulai dari Dusan Vlahovic (Juventus), Goncalo Ramos (Benfica) Victor Osimhen (Napoli) hingga Memphis Depay (Barcelona). Tapi MU tak bisa membeli penyerang mahal di Januari 2023.

Anggaran belanja Ten Hag sangat tipis awal tahun ini. Penyebabnya karena MU sedang dalam proses pergantian kepemilikan klub. Keluarga Glazer tidak lagi mau mengucurkan dana karena ingin menjual MU.

Solusinya adalah meminjam pemain atau mencari striker gratisan. Kini kandidat penyerang baru MU pengganti Ronaldo mulai mengerucut ke satu nama yakni pemain Belanda, Wout Weghorst.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Beres

Weghorst saat ini bermain di Turki bersama Besiktas. Dia merumput disana dengan status pinjaman dari Burnley. Pria 30 tahun itu sudah mengucapkan salam perpisahan kepada fans Besiktas.

Media-media Inggris pada akhir pekan ini melaporkan Weghorst selanjutnya akan bergabung dengan MU. Dia akan dipinjam sampai akhir musim nanti.

Proses peminjaman ini agak berliku. MU harus melakukan pembicaraan dengan Burnley dan Besiktas karena durasi peminjaman di Turki awalnya semusim. Namun negosiasi nampaknya sudah beres sehingga Weghorst sudah menyampaikan salam perpisahan.

3 dari 4 halaman

Bersinar di Qatar

Weghorst cukup menjanjikan saat bermain untuk Besiktas. Dia membuat delapan gol dari 16 laga. Weghorst juga dibawa timnas Belanda ke Piala Dunia 2022.

Di Qatar, Weghorst hampir jadi mimpi buruk Argentina. Dia membuat dua gol sehingga membuat Belanda menyamakan skor 2-2 di babak perempat final. Argentina akhirnya harus berjuang sampai adu penalti untuk bisa menyingkirkan Belanda.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini