Sukses

Hati-Hati Chelsea! Gary Neville Sebut Harga Enzo Fernandez Kemahalan

Pundit sekaligus eks pesepak bola asal Inggris Gary Neville mengkritik upaya Chelsea yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memboyong Enzo Fernandez. Menurutnya, harga yang disodorkan The Blues kelewat mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea harus berhati-hati menangani transfer Enzo Fernandez dari Benfica. Pundit sekaligus eks pemain asal Inggris Gary Neville menilai harga yang dipatok untuk pemain Timnas Argentina kelewat mahal.

Seperti diketahui, The Blues belakangan sangat berambisi mendatangkan Fernandez ke Stamford Bridge. Klub besutan Graham Potter ini bahkan bersedia merogoh kocek dalam-dalam demi menyegel kesepakatan dengan pemain muda Tim Tango.

Tak heran jika Chelsea ngebet menyewa jasa Fernandez di bursa transfer. Reputasi pesepak bola berusia 21 tahun itu memang melejit berkat keberhasilannya mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 sekaligus menyabet penghargaan pemain muda terbaik.

Sejumlah klub papan atas pun berbondong-bondong menunjukkan ketertarikannya terhadap Fernandez. Selain Chelsea, duo raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) dan Liverpool juga diklaim menaruh hati pada pemain kelahiran 2001 itu.

Tim peminat harus rela menggelontorkan dana besar jika ingin mengangkut sang pemain. Sebabnya, Benfica ogah melepas bintang mudanya, jika klausul pelepasan senilai 106 juta poundsterling tak dibayarkan secara langsung.

The Blues yang sudah terlanjur jatuh hati mencoba berkompromi dengan Benfica. Klub milik Todd Boehly itu bersedia membayar lebih asalkan kubu Portugal mau menerima cicilan.

Laporan menyebut total biaya yang dikeluarkan Chelsea bakal mencapai 112 juta poundsterling. Upah ini akan disetorkan melalui tiga kali angsuran dalam tiga jendela transfer, dengan masing-masing cicilan berjumlah sekitar 37,5 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lampaui Rekor Transfer

Angka yang disodorkan Chelsea untuk Enzo Fernandez memang tak main-main. Metro menyebut jumlah itu bahkan melampaui rekor transfer Liga Inggris saat ini yang dipegang oleh Manchester City saat mendatangkan Jack Grealish senilai 100 juta poundsterling.

Gary Neville sendiri pun mengeklaim tawaran tersebut overprice. Meski Fernandez memang merupakan pemain berkualitas, ia menganggap Chelsea tak seharusnya membayar biaya sebesar itu bagi pemain Timnas Argentina.

“Apakah Chelsea mau membayar 127 juta euro (setara dengan kurang lebih 112 juta poundsterling) untuk Enzo Fernandez? Itu harga yang sangat mahal. (Dia) memang pemain yang sangat bagus, tetapi (harga itu) terlalu mengejutkan,” tulis Neville di Twitter.

3 dari 5 halaman

Pendapat Lain

Pendapat serupa juga dilontarkan oleh eks pemain Liverpool Steve Nicol. Menurutnya, Chelsea membuat kesalahan besar dengan menyodorkan harga tinggi untuk Enzo Fernandez. Padahal, Nicol sendiri tak yakin sang penggawa mampu menjadi solusi atas masalah The Blues.

“Maaf, Enzo Fernandez memang memiliki penampilan gemilang di Piala Dunia, dia pemain yang bagus, tetapi menyodorkan 120 juta (untuk transfernya)?” ujar Nicol, dilansir dari Metro.

“Anda hanya akan membuang 120 juta itu. Masalah mereka (Chelsea) bakal terus berlanjut dan Fernandez tidak akan bisa melakukan apa pun bagi Anda di masa mendatang. Apakah saya satu-satunya orang yang berpikir bahwa biaya tersebut terlalu gila?” pungkas dia.

4 dari 5 halaman

Hampir Beres

Sekadar informasi, detail persetujuan antara Chelsea dan Benfica terkait transfer Fernandez kini sedang disepakati. Pihak-pihak yang terlibat meyakini kepindahan sang pemain menuju Stamford Bridge dapat dibereskan dalam waktu dekat.

Laporan Metro mengungkap Enzo Fernandez juga tertarik untuk bergabung dengan The Blues bulan ini. Penggawa internasional Argentina bahkan telah menyetujui persyaratan pribadi dan paket gaji dengan sang raksasa Premier League.

Sebagai upaya terakhir untuk mempertegas kepindahannya, Fernandez konon telah memberi tahu Benfica bahwa dia tak ingin lagi terlibat dalam laga kontra Portimonense pada Sabtu (7/1/2022) dini hari WIB mendatang.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.