Sukses

Manajer MU Sebut Lisandro Martinez Bakal Hadapi Tekanan Usai Argentina Jadi Juara Piala Dunia

Ten Hag tidak terkejut dengan kemajuan Martinez di MU dan sukses bersama Argentina musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag mengingatkan Lisandro Martinez bahwa dia akan berada di bawah tekanan lebih besar menyusul kesuksesannya bersama Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, Ten Hag yakin bek MU itu masih memiliki ruang untuk berkembang. Martinez sendiri sudah kembali berlatih setelah 10 hari libur perayaan di Argentina. Dan, Ten Hag harus memutuskan apakah akan langsung memainkannya melawan Wolves dalam pertandingan di Molineux.

'Saya pikir dia sadar, saya yakin dia!' kata pelatih asal Belanda itu. 'Ini jelas merupakan dorongan baginya. Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan saya pikir pengalaman ini akan semakin memperkuatnya. Dia harus membawa itu ke dalam skuad."

"Argentina bermain untuk menang, berbeda dengan banyak negara lain yang bermain untuk tidak kalah. Dia telah menunjukkan mentalitas itu beberapa kali bersama Manchester United: menjadi proaktif, itulah yang saya suka.’

Ten Hag tidak terkejut dengan kemajuan Martinez di MU dan sukses bersama Argentina musim ini. Setan Merah membayar klub lamanya Ajax sebesar 55,3 juta pounds untuk sang bek pada bulan Juli lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potensi Besar

Ten Hag juga mengatakan masih ada harapan besar dari pemain berusia 24 tahun itu, meski dia akan menghadapi tantangan yang lebih besar di Liga Inggris menyusul kemenangan Argentina di Piala Dunia.

"Saya tidak ragu, itu sebabnya saya membawanya, karena saya tahu ada potensi besar,' tambah Ten Hag. 'Jika dia bekerja dengan baik, dia bisa membuat kemajuan besar - ada ruang untuk perbaikan."

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

'Sekarang dia kembali dari Piala Dunia, dia juga memiliki tantangan baru untuk dilalui karena pengalamannya sangat emosional," ujar Ten Hag.

'Anda harus mengaturnya sebagai pemain karena lawan, bahkan lebih, akan lebih tangguh melawannya. Ini tantangan yang bagus. Jika Anda selamat dari tantangan, Anda akan menjadi pemain yang lebih baik. Itulah pemain Lisandro Martinez: dia menyukai tantangan.’

4 dari 4 halaman

Pemain Tepat

Ten Hag juga memberikan penghormatan kepada Casemiro yang telah bermain dengan mulus di United menyusul penampilan impresif untuk Brasil di Piala Dunia termasuk gol kemenangan di babak penyisihan grup melawan Swiss.

Pemain berusia 30 tahun itu tampil baik dalam kemenangan Liga Inggris atas Nottingham Forest di Old Trafford. "Saya senang mereka melakukannya," jawabnya. 'Anda juga melihat di Piala Dunia bahwa dia adalah pemain yang luar biasa.

'Sebelum musim, analisis saya adalah kami membutuhkan posisi No.6. Dia memenuhi posisi itu. Saya ingat pramusim kami banyak berdiskusi tentang kami membutuhkan pemain yang tepat. Jelas, kami memiliki pemain yang tepat."

'Saya sangat senang memilikinya karena dia meningkatkan batasan Manchester United," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.