Sukses

Chelsea Siap Bayar Klausul Rp 1,9 Triliun, Benfica Malah Takut-takuti Enzo Fernandez

Chelsea ingin sekali mendapatkan Enzo Fernandez di bursa transfer Januari, tapi Benfica malah ingin pertahankan sekuat tenaga.

Liputan6.com, London - Chelsea dikabarkan siap bayar klausul pelepasan Enzo Fernandez dari Benfica. Seperti diketahui, Benfica menetapkan klausul mahal untuk bintang Argentina itu.

Namun harga 105 juta pounds atau Rp 1,9 triliun yang ditetapkan Benfica ternyata tak membuat klub penawar gentar. Chelsea bahkan siap membayar harga itu.

Meski begitu, ini malah membuat Benfica was-was. Kini, klub asal Portugal itu malah atur strategi untuk meyakinkan Fernandez untuk bertahan di Benfica.

Presiden Benfica, Rui Costa turun langsung untuk membujuk gelandang 21 tahun itu bertahan. Dia malah menakut-nakuti Enzo Fernandez agar menolak tawaran Chelsea.

Kabarnya, Costa mengatakan kepada FErnandez kalau pindah di pertengahan musim bisa merusak perkembangan dirinya. Apalagi Chelsea ada di posisi sedang tidak bagus.

Chelsea masih berada di peringkat enam klasemen. Namun kemenagnan 2-0 atas Bournemoutuh sudah akhiri tiga kekalahan beruntun tThe Blues di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Menentu

 

Kabarnya, Rui Costa juga menakut-nakuti Fernandez soal ketidakstabilan di Chelsea. Dia mencontohkan ulah Todd Boehly yang memecat Thomas Tuchel di tengah jalan.

Benfica berjanji akan memberi Fernandez kontrak baru dengan bonus 7 juta pounds tergantung beberapa variabel. Kalau dia menerima tawaran ini, klausul pelepasan Fernandez akan naik menjadi 185 juta pounds.

Selain Chelsea, MU dan Liverpool juga tertarik untuk boyong Fernandez. Namun Benfica sedang tak butuh uang setelah menjual Darwin Nunez ke Liverpool musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Libur Lebih Panjang

 

Sementara itu, Fernandez mendapatkan libur lebih panjang usai keberhasilan dengan Argentina. Dia direncanakan kembali pada Jumat (30/12/2022) saat Benfica melawan Braga.

"Saya tak tahu soal masa depan atau proposal dari klub lain. Itu urusan agen saya," katanya.

"Saya tak mau bahas soal transfer. Saya hanya fokus untuk Benfica. Kami masih main di Jumat ini."

4 dari 5 halaman

Yakin Bisa Menyalip

Sebelumnya, Manchester United cukup yakin bisa salip Liverpool dalam perburuan gelandang muda Argentina, Enzo Fernandez. Liverpool hanya beberapa klub yang berminat dengan bintang muda Argentina ini.

Gelandang Benfica ini juga diminati Real Madrid. Enzo Fernandez baru gabung Benfica musim ini.

Namun dia sudah memberi pengaruh yang besar untuk klub asal Portugal itu dengan menorehkan 24 kali penampilan, 3 kali cetak gol dan 5 assist.

Enzo Fernandez juga cukup menonjol di timnas Argentina. Dia main tujuh kali dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Memang, Enzo Fernandez awalnya tidak starter di laga melawan Arab Saudi dan Meksiko. Namun dia terus menjadi pilihan usai cetak gol lawan Meksiko di laga kedua.

Setelah itu, dia selalu jadi pilihan pelatih Lionel Scaloni saat melawan Polandia, Australia, Belanda, Kroasia dan Prancis. MU gerak cepat dalam perburuan Fernandez karena kabarnya sudah bicara dengan pemain Amerika Selatan ini.

Seperti dilansir UOL Esporte, Man Utd sudah lakukan negoisasi langsung. Manchester United menanyakan kemungkinan Enzo Fernandez pindah di bursa transfer Januari ini

5 dari 5 halaman

Lebih Unggul

Keunggulan MU dalam perebutan transfer Fernandez tidak mengherankan. Soalnya, Liverpool dikabarkan lebih fokus untuk mengejar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

MU pastinya harus siapkan uang yang banyak untuk datangkan Fernandez. Soalnya, pemain 21 tahun ini terikat kontrak hingga 2027 dengan Benfica.

Klub asal Portugal itu dikabarkan hanya akan melepas Fernandez dengan harga 100 juta euro. Ini seiring dengan pengaruh besar Fernandez di Argentina lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.