Sukses

Gody Gakpo Lama Dibidik MU, Malah Dicomot Liverpool

MU sudah lama membidik Gakpo. Namun karena ragu-ragu dan lamban, Liverpool yang sukses mendapatkan Gakpo.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool benar-benar membuat Manchester United meradang dan gigit jadi jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023. The Reds menyalip pemain yang selama ini terus dikaitkan dengan MU, penyerang Belanda Cody Gakpo.

Pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB, Liverpool dipastikan mendapatkan jasa Gakpo. PSV Eindhoven selaku klub pemilik Gakpo mengumumkan sudah tercapai kesepakatan dengan Liverpool soal mahar transfer.

Liverpool dan PSV sepakat tidak mengumumkan biaya kepindahan Gakpo ke Anfield. Namun menurut laporan The Athletic, Liverpool harus menyetor uang sebesar 35 juta poundsterling untuk memiliki Gakpo.

Manajer umum PSV Marcel Brands menyatakan tawaran Liverpool sulit untuk ditolak pihaknya. Pasalnya proposal dari Liverpool memecahkan rekor transfer di klub.

Gakpo kini diizinkan terbang ke Inggris untuk menyelesaikan kepindahannya. Gakpo tinggal menyepakati kontrak personal dan menjalani tes medis sebelum resmi jadi pemain Liverpool.

Keberhasilan Liverpool mendapatkan Gakpo sungguh mengejutkan. Sejak musim panas lalu Gakpo lebih sering dikaitkan dengan MU yang juga dilatih pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Sayangnya MU lamban dan ragu-ragu sehingga akhirya ditelikung Liverpool. The Reds begitu gerak cepat mengamankan Gakpo. Negosiasi dirampungkan saat Boxing Day 26 Desember 2022. Gakpo jadi kado Natal Liverpool untuk para penggemarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Musim Panas

MU sebenarnya sudah menginginkan Gakpo sejak musim panas 2022. Tapi saat itu kepindahannya tak terjadi akibat anggaran belanja klub sudah tersedot untuk merekrut Antony dari Ajax Amsterdam.

Setan Merah kembali menginginkan Gakpo bergabung ke Old Trafford pada Januari 2023. Ten Hag butuh tambahan pemain depan pada awal tahun nanti karena MU baru saja mendepak megabintang Cristiano Ronaldo.

Dengan Gakpo kini diambil Liverpool, MU kemungkinan akan fokus pada dua nama yakni Goncalo Ramos dari Benfica atau bomber Juventus Dusan Vlahovic.

 

3 dari 3 halaman

Bersinar di Qatar

Gakpo jadi salah satu pemain depan yang laris manis diincar klub besar usai tampil menjanjikan bersama Belanda di Piala Dunia 2022. Pemuda 23 tahun itu membuat tiga gol dan membantu Belanda melaju sampai perempat final sebelum dihentikan Argentina lewat adu penalti.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengintensifkan perburuan Gakpo setelah mengetahui akan ditinggal dua pemain depannya, Luis Diaz dan Diogo Jota hingga Februari atau Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Desember adalah bulan terakhir tahun dalam Kalender Gregorian.

    Desember

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cody Gakpo