Sukses

Joao Felix Siap Hijrah ke Klub Liga Inggris dengan Status Pinjaman

Pemain Timnas Portugal Joao Felix kabarnya siap hijrah ke Liga Inggris dengan status pinjaman. MU dan Arsenal digadang-gadang sebagai duo klub favorit yang berpotensi mendapatkan jasanya.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Portugal Joao Felix kabarnya bakal menerima tawaran untuk hijrah dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari mendatang.

Pesepak bola berusia 23 tahun itu kemungkinan akan berlabuh di Liga Inggris. Manchester United (MU) dan Arsenal digadang-gadang sebagai duo klub yang berpotensi mengamankan tanda tangannya.

Dilansir dari Metro, eks pemain Benfica memang sudah berniat angkat kaki dari raksasa Spanyol, menyusul kegagalannya tembus ke tim utama di bawah asuhan Diego Simeone.

Adapun Felix sejatinya dibanderol dengan biaya cukup mahal kala bertolak dari klub terdahulu. Laporan mengungkap, kepindahan sang pemain pada 2019 menghabiskan dana mencapai 126 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp2 triliun.

Sayangnya, Felix malah kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan dan filisofi manajer Atletico Madrid. Los Rojiblancos pun kini siap membuka jalan baginya dengan melepas sang pemain pada bursa transfer Januari.

Pihak klub menyadari bahwa tim-tim lain kemungkinan tak bakal rela menghabiskan biaya besar sepanjang periode ini. Oleh karena itu, Atletico Madrid bersedia menerima kesepakatan pinjaman tanpa kewajiban pembelian.

Peminat nantinya hanya diwajibkan membayar biaya pinjaman sebesar 8 juta poundsterling, di samping memenuhi 100 persen tagihan gaji Joao Felix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Angkat Kaki

Laporan AS mengeklaim Felix siap angkat kaki dari Wanda Metropolitano bulan depan. Walau begitu, pemain internasional Portugal juga tak menutup diri pada kemungkinan untuk bertahan di Atletico Madrid pasca musim panas.

Masa depannya pun ia gantungkan pada kelanjutan karier Diego Simeone. Jika pelatih asal Argentina pergi, ia nampaknya bisa kembali membela Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Sebaliknya, apabila eks juru taktik Racing Club lanjut menukangi Los Rojiblancos musim depan, Felix dikabarkan bakal lebih memilih untuk pergi dari klub secara permanen.

3 dari 4 halaman

Klub Favorit

Manchester United dan konon hingga kini masih menjadi klub yang difavoritkan untuk menyewa jasa Felix di bursa transfer Januari. Duo raksasa Liga Inggris komom sudah menjadikan sang pemain sebagai target prioritas mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Manajer Setan Merah Erik ten Hag memang berniat menambah opsi di lini serang, menyusul kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford. Klub yang bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris juga dikabarkan tertarik menyewa Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Sementara itu, Mikel Arteta butuh kekuatan anyar demi menambal skuadnya yang dilanda masalah cedera. Seperti diketahui, Arsenal harus rela ditinggal Gabriel Jesus hingga Maret lantaran sang pemain baru saja menjalani operasi demi mengatasi cedera lututnya.

4 dari 4 halaman

Pukulan Besar

Arteta sendiri mengakui bahwa cedera Jesus merupakan pukulan besar bagi timnya yang sementara ini masih menghuni puncak klasemen Liga Inggris. Pemain Timnas Brasil diklaim merupakan sosok penting dalam skuad racikannya.

Masalah yang dialami Jesus mau tak mau membuat Arteta harus mencari alternatif. Jendela transfer Januari pun menjadi celah yang dapat dimanfaatkan oleh sang pelatih untuk berburu pengganti sementara Gabriel Jesus.

“Ini jelas merupakan pukulan besar bagi kami. Dia (Gabriel Jesus) adalah pemain yang sangat penting: dia membawa hal yang amat berbeda bagi tim dan rasanya mustahil untuk menggantikan dia,” tutur Arteta, dilansir dari Metro.

‘Alan tetapi kami punya pemain lain, alternatif lain, dan kami akan mencoba menyelesaikan (masalah ini). Jendela transfer juga bisa menjadi pilihan lain,” sambung juru taktik berusia 40 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal