Sukses

Portugal Tersingkir di Piala Dunia 2022, Arsenal Salip MU dalam Perburuan Joao Felix?

Portugal tak lagi tampil di Piala Dunia 2022 usai kalah dari Maroko. Joao Felix yang jadi bintang langsung dikaitkan dengan klub Liga Inggris Arsenal juga MU.

Liputan6.com, Jakarta Portugal gagal melanjutkan kiprah di Piala Dunia 2022. Langkah Selecao das Quinas terhenti di perempat final saat kalah 0-1 dari Maroko.

Para pemain Portugal pun sudah kembali ke negara dan klub masing-masing. Namun ini mungkin tidak terjadi dengan Joao Felix.

Bintang muda Portugal ini dikabarkan sudah ditunggu Arsenal. Klub berjulukan The Gunners ini memang butuh seorang striker setelah Gabriel Jesus alami cedera usai main di Piala Dunia 2022.

Felix tak kembali lagi ke Atletico Madrid. Dia dikabarkan ingin hengkang di bursa transfer Januari karena sudah alami keributan dengan Diego simeone.

Joao Felix kalah bersaing dengan Antoine Griezmann, Angel Correa, Matheus Cunha dan Alvaro Morata. Apakah Arsenal benar-benar sudah salip MU yang juga berminat dengan Joao Felix?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Klub

 

Sebenarnya, Joao Felix dikaitkan dengan banyak klub. Pemain termahal di Atletico Madrid ini dikaitkan dengan MU,PSG, Aston Villa dan Wolves.

Namun, Marca melaporkan Arsenal sudah salip banyak klub dalam mendapatkan gelandang 23 tahun itu. Kebutuhan mendesak menjadi alasan Arsenal datangkan Felix ke London.

Gabriel Jesus harus jalani operasi karena cedera lutut. Ini bisa membuatnya absen selama 3 bulan.

Arsenal saat ini hanya punya Eddie Nketiah sebagai striker murni. Inilah yang membuat manajer Arsneal Mikler Arteta cari striker baru.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Atletico

 

Rumor transfer Joao Felix langsung dikomentari CEO Atletico, Miguel Angel Gil Marin. Dia mengatakan sang pemain masih terikat kontrak hingga 2026, namun tak menampik soal kemungkinan transfer.

"Joao Felix itu perjudian terbesar dalam sejarah kami. Saya menilai dia punya bakat luar biasa, kelas dunia," katanya.

"Namun karena alasan menit bermain, mungkin ada beberapa opsi yang bagus untuk pemain dan juga klub. Saya ingin dia bertahan, tapi saya tak yakin dia inginkan itu."

 

4 dari 5 halaman

Statistik Felix

 

Joao Felix sudah mencetak 33 gol dan 18 assist dalam 129 kali penampilannya dengan Atletico. Dia memenangkan satu gelar La Liga pada musim 2020/2021.

Meski begitu, dia hanya mengemas 4 gol dan 3 assist dari 18 kali penampilan dengan Atletico. Dia juga hanya menjadi starter sebanyak 3 kali.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa

    Portugal

  • Piala Dunia 2022