Sukses

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Samai Mbappe, Alvarez Mengintip

Messi kini juga menyamai perolehan Mbappe di daftar Top Skor Piala Dunia 2022. Mereka sama-sama membuat lima gol.

Liputan6.com, Jakarta- Tak cuma membawa timnya lolos ke final Piala Dunia 2022, Lionel Messi juga memperbesar peluang meraih Sepatu Emas. Messi kini sudah membuat lima gol dan memimpin daftar top skor sementara.

Messi menyumbang satu gol saat Argentina menghajar Kroasia 3-0 di babak semifinal pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Lionel Messi membuka keran gol Argentina melalui eksekusi penalti.

Sumbangan satu gol itu membuat Messi menyamai perolehan striker Prancis Kylian Mbappe yang sebelumnya sendirian di daftar top skor dengan koleksi lima golnya.

Namun Mbappe masih berpeluang menjauh lagi dari Messi. Pasalnya Prancis baru akan bertanding di semifinal Piala Dunia 2022 nanti malam dengan melawan tim kuda hitam Maroko.

Rekan setim Messi, Julian Alvarez juga mulai mengintip peluang meraih sepatu emas. Alvarez mencetak dua gol ke gawang Kroasia sehingga total golnya di Piala Dunia 2022 sudah empat gol.

Alvarez sejajar dengan striker Prancis lainnya Olivier Giroud. Sepatu Emas Piala Dunia 2022 nampaknya akan direbut pemain Prancis atau Argentina.

Simak daftar top skor Piala Dunia Qatar selengkapnya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top Skor

5 gol:

Kylian Mbappe (Prancis)

Lionel Messi (Argentina) 

4 gol:

Olivier Giroud (Prancis)

Julian Alvarez (Argentina)  

3 gol:

Enner Valencia (Ekuador)

Richarlison (Brasil)

Marcus Rashford (Inggris)

Bukayo Saka (Inggris)

Cody Gakpo (Belanda)

Alvaro Morata (Spanyol)

Goncalo Ramos (Portugal)

 

2 gol:

Mehdi Taremi (Iran)

Olivier Giroud (Inggris)

Ferran Tores (Spanyol)

Andrej Kramaric (Kroasia)

Bruno Fernandes (Portugal)

Cho Gue-Sung (Korea Selatan)

Mohammed Kudus (Ghana)

Salem Al Dawsari (Arab Saudi)

Ritsu Doan (Jepang)

Niclas Füllkrug (Jerman)

Kai Havertz (Jerman)

Aleksandar Mitrovic (Serbia) 

Breel Embolo (Swiss)

Giorgian de Arrascaeta (Uruguay)

Breel Embolo (Swiss)

Rafael Leao (Brasil)

3 dari 3 halaman

Rekor Messi

Messi sukses menorehkan sederet rekor fantastis di laga kontra Kroasia ini. Dengan sumbangan satu gol ke gawang Kroasia, Messi sah menjadi pemain tersubur sepanjang masa Argentina di putaran final Piala Dunia.

Total Messi membuat 11 gol selama bermain di Piala Dunia. Eks pemain Barcelona itu kini melewati rekor yang dipegang Gabriel Omar Batistuta dengan koleksi 10 gol di Piala Dunia.

Messi juga menyamai rekor legenda Jerman Lothar Matthaus sebagai pemain yang paling sering main di Piala Dunia dengan total 25 penampilan. Messi hampir pasti memecahkan rekor Matthaus ini karena Argentina akan main di final Piala Dunia 2022.

Catatan apik lainnya adalah Messi berperan atas 19 gol di Piala Dunia dengan rincian 11 gol dan delapan assists. Messi pun sejajar degan Miroslav Klose, Gerd Muller, dan Ronaldo Luiz Nazario da Lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.