Sukses

Didier Deschamps Bantah Prancis Terlalu Bergantung pada Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe tampil gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar. Striker Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol dari empat penampilan.

Dua gol dalam kemenangan Prancis 3-1 atas Polandia di babak 16 besar telah menambah jumlah gol Mbappe menjadi sembilan pada Piala Dunia. Pemain berusia 23 tahun tersebut menyamai jumlah gol Lionel Messi dan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

Prancis tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan yang telah dimulai Mbappe di kompetisi besar - di luar adu penalti. Pasukan Didier Deschamps berharap rekor ini berlanjut saat menghadapi Inggris pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) pukul 02:00 WIB.

Tak hanya itu, Deschamps juga menepis anggapan Prancis terlalu mengandalkan Mbappe. Bintang Paris Saint-German itu telah mencetak 250 gol untuk klub dan negaranya.

"Saya yakin Inggris akan bersiap untuk menghadapi Kylian seperti yang dilakukan lawan kami sebelumnya, tetapi dia berada dalam posisi untuk membuat perbedaan," kata Deschamps dalam konferensi pers menjelang laga melawan Inggris seperti dikutip dari Fot Mob.

"Bahkan di pertandingan terakhir, dia tidak menunjukkan performa terbaiknya, tapi dia tetap menentukan."

"Kami memiliki pemain lain yang juga bisa berbahaya, sehingga membantu kami untuk tidak terlalu bergantung pada Kylian," ucap Deschamps menambahkan. "Tetapi, Kylian adalah Kylian, dan dia memiliki kapasitas untuk membuat perbedaan setiap saat."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe vs Kyle Walker

Poin pembicaraan dalam duel Prancis melawan Inggris adalah pertarungan Kylian Mbappe ddengan bek kanan Inggris Kyle Walker. Inggris bisa bermain dengan empat atau lima bek untuk menghadapi ancaman penyerang Prancis tersebut.

Kapten Prancis Hugo Lloris, yang bermain dengan Walker di Tottenham Hotspur, mengatakan Mbappe telah mengesampingkan pembicaraan itu.

"Saya pikir Kylian sedang mempersiapkan diri dengan sangat baik. Mencoba mengabaikan banyak pembicaraan tentang dia, itu benar-benar bukan sesuatu yang dia butuhkan," katanya.

"Dia sangat fokus pada tujuannya, secara individu dan kolektif. Dia terlihat sangat bahagia, bermain dengan senyum di wajahnya dan terlihat sangat fokus pada pertandingan di depan kami."

"Begitulah penampilannya sejak awal turnamen ini," ucap Lloris menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Harry Kane

Tidak hanya Kylian Mbappe, kapten Inggris Harry Kane juga jadi fokus pembicaraan menjelang duel melawan Prancis. Striker yang memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2018 Rusia bisa menjadi penentu pada laga nanti.

Kane mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022 saat Inggris menang 3-0 atas Senegal pada babak 16 besar."Saya hanya memiliki hal-hal positif untuk dikatakan tentang Harry, dia sangat penting untuk tim, klub, dan juga untuk Inggris," kata kiper Prancis Hugo Lloris tentang rekan setimnya di Tottenham Hotspur itu.

"Seorang pemimpin sejati, teladan bagi rekan satu timnya, dan dia adalah pemain top."

"Harry adalah seseorang yang dikenal di seluruh dunia - tidak yakin saya bisa menambahkan terlalu banyak pada apa yang diketahui. Fokus kami adalah mewakili negara kami," pungkas Lloris.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Minggu, 11 Desember 2022

02:00 WIB: Inggris Vs Prancis

Stadion Al Bayt

Live SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS