Sukses

Piala Dunia 2022 Masih Panas, MU Dapat Kabar Baik di Bursa Transfer

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU mendapatkan kabar baik di bursa transfer meski belum dimulai karena Piala Dunia 2022 sedang panas-panasnya. Saat ini, turnamen empat tahunan itu sudah memasuki fase 16 besar.

Kabar baik datang dari Atletico Madrid. Seperti dilansir sportsmole, Atletico kabarnya bersedia untuk melepas striker mereka Joao Felix yang sedang membela Portugal ke MU pada Januari nanti.

Joao Felix merupakan pemain yang paling mahal yang pernah dibeli Atletico Madrid. Klub sekota Madrid itu harus keluarkan 113 juta euro untuk membayar Benfica di 2019 lalu.

Meski begitu, Felix kurang bersinar dengan Atletico Madrid. Dia kesulitan main di klub ini dan masih terikat kontrak hingga 2026.

Maka itu, Joao Felix juga mencari kemungkinan untuk hengkang. Apalagi, pelatih Atletico Diego Simeone jarang memaikannya yang tentu jadi kesempatan besar bagi MU untuk menampungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengganti Ronaldo

 

Selain MU, sederet klub besar sudah menunjukkan minat kepada Joao Felix. Mereka adalah Chelsea, PSG dan Bayern Munchen.

Meski begitu, MU ada di pole position untuk datangkan bintang Portugal itu. Laporan menyebutkan agen Felix, Jorge Mendes sudah menawarkan pemain 23 tahun itu ke Man Utd.

Atletico ogah menunggu lama. Atletico ingin segera menjual Felix pada Januari menyusul makin memburuknya hubungan dengan Diego Simeone.

 

3 dari 4 halaman

Harga

 

Atletico realistis bakal sulit untuk mendapatkan kembali harga 113 juta pounds seperti tiga tahun lalu. Meski begitu, Atletico masih membanderol mahal Felix yaitu 100 juta euro.

Ini harga pantas diberikan Atletico. Apalagi kalau Joao Felix tampil bagus di Piala Dunia 2022.

Joao Felix makin kehilangan posisi lini depan usai Alvaro Morata dan Antoine Griezmann gabung. Morata, Griezmann dan Matheus Cunha disebut-sebut jadi pilihan utama selain Angel Correa.

 

4 dari 4 halaman

Torehan Felix

 

Sejauh ini, Felix sudah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 18 kali penampilan dengan Atletico di seluruh kompetisi. Meski begitu, dia hanya 3 kali jadi starter di Liga Champions dna 5 laga di La Liga.

Sepanjang kariernya di Atletico, Felix sudah mencetak 33 gol dan 18 assist dari 129 kali penampilan. Ini termasuk hattrick yang dicetaknya saat melawan Cadiz dan Espanyol

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS