Sukses

Prediksi Susunan Pemain Korea Selatan vs Portugal di Grup H Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Timnas Korea Selatan akan menghadapi Portugal dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang digelar Jumat (2/12) malam waktu Indonesia ini bakal menjadi laga penentuan bagi Korea Selatan khususnya untuk lolos dari Grup H.

Sedangkan Portugal sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih 6 poin dari dua kemenangan. Portugal menang 3-2 atas Ghana di pertandingan perdana dan menang 2-0 atas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Korea Selatan saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan satu poin hasil satu kali imbang melawan Uruguay 0-0 dan kalah 2-3 dari Ghana. Jika Korea Selatan berhasil menang melawan Portugal dengan dua gol dan Ghana kalah dari Uruguay dengan selisih satu gol, maka Tim Ginseng akan berhasil lolos fase knock-out Piala Dunia.

Untuk Portugal, skenarionya sederhana, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan lolos menjadi juara grup walau hanya mendapatkan satu poin dari laga melawan Korea Selatan.

Bukan hal yang mustahil bagi Korea Selatan untuk menang 2-0 atas Timnas Portugal. Berkaca pada Jepang yang baru saja menang 2-1 atas Spanyol dan memulangkan Jerman lebih awal. Terlebih Tim Ginseng pernah mengalahkan Portugal 1-0 di Piala Dunia 2002.

Sayangnya, Korea Selatan masih tidak bisa menurunkan skuad andalannya. Striker Wolverhampton, Hwang Hee Chan masih harus absen karena mengalami cedera hamstring.

Pelatih Paulo Bento juga tidak bisa menemani anak asuhnya karena mendapatkan kartu merah setelah peluit akhir melawan Ghana.

Sedangkan Pelatih Portgal, Fernando Santos diprediksi akan merotasi pemainnnya saat melawan Korea Selatan. Para pemain cadangan akan diberikan menit bermain karena Tim Selecao sudah dipastikan lolos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Korea Selatan:

4-2-3-1

Kiper: Kim Seung Gyu

Belakang: Jin-su Kim, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan

Tengah: Hwang In-beom, Jung Woo-young, Kwon Chang-Hoon, Woo-yeong Jeong, Son Heung-min

Depan: Cho Gue-sung

Portugal:

4-3-3

Kiper: Rui Patricio

Belakang: Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro

Tengah: Joao Palhinha, Bernardo Silva, Bruo Fernandes

Depan: Joao Felix, Rafael Leao, Andre Silva

Head to Head:

Keduanya baru pernah satu kali bertemu sebelum Piala Dunia 2022 tepatnya pada pertandingan Piala Dunia 2002. Pada pertandingan itu, Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0.

5 Laga Terakhir Korea Selatan:

Korsel vs Ghana (2-3) - Piala Dunia 2022

Uruguay vs Korsel (0-0) - Piala Dunia 2022

UAE vs Korsel (0-2) - Friendly Match

UAE vs Korsel (2-1) - Friendly Match

Korsel vs Islandia (1-0) - Friendly Match

5 Laga Terakhir Portugal:

Portugal vs Uruguay (2-0) - Piala Dunia 2022

Portugal vs Ghana (3-2) - Piala Dunia 2022

Portugal vs Nigeria (4-0) - Friendly Match

Portugal vs Spanyol (0-1) - UEFA Nations League

Rep Ceko vs Portugal (0-4) - UEFA Nations League

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Tim

Tiga dari lima pertandingan terakhir Portugal menghasilkan empat gol atau lebih. Di antaranya mengalahkan Ghana 3-2, Republik Ceko dan Nigeria 4-0, serta mengalahkan Swiss 4-0 di UEFA Nations League.

Portugal telah memenangkan delapan dari 11 pertandingan terakhir mereka dan tujuh dari kemenangan itu berselisih dua gol atau lebih.

Tujuh dari 10 pertandingan terakhir Korea Selatan menghasilkan tiga gol atau lebih, tetapi pasukan Bento hanya memenangkan tiga darinya dan ketiganya melawan tim yang tidak lolos Piala Dunia.

Dalam pertandingan tersebut, tiga pertemuan lebih dari 2,5 gol dengan tim peserta Qatar 2022 telah membuat Taegeuk Warriors kalah 3-2 dari Ghana dan 3-0 dari Jepang, sementara seri 2-2 melawan Kosta Rika.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS