Sukses

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Spanyol di Grup E Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jepang akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang digelar Jumat (2/12) waktu Indonesia ini bakal menjadi laga penentuan bagi kedua tim untuk lolos dari Grup E.

Jepang saat ini berada di posisi runner-up dengan tiga poin hasil satu kali menang melawan Jerman dan kalah dari Kosta Rika. Sedangkan Spanyol bertengger di posisi puncak hanya unggul satu poin dari Jepang dari hasil menang 7-0 atas Kosta Rika dan imbang 1-1 melawan Jerman di Piala Dunia 2022.

Pada laga terakhir nanti, kedua tim wajib mengumpulkan tiga poin untuk mengamankan tiket ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar. Khusus untuk Spanyol hasil imbang tetap bisa mengantarkan pasukan Luis Enrique ini ke babak 16 besar.

Sayangnya, di laga penentuan ini Jepang dan Spanyol tidak hadir dengan kondisi sempurna. Di kubu Samurai Biru ada tiga pemain andalannya yang mengalami cedera, yaitu Takehiro Tomiyasu, Wataru Endo dan Hiroki Sakai.

Sedangkan Timnas Spanyol akan kehilangan pemain muda terbaiknya, Gavi yang telah melewatkan latihan selama beberapa hari terakhir karena cedera ringan. Kemudian Sergio Busquets juga yang akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Jepang nanti.

Walaupun kekuatan kedua tim tidak masimal, namun keduanya melaporkan akan turun dengan semangat penuh. Formasi dan skema permainan kedua tim juga dikabarkan tidak akan ada yang berubah dari pertandingan sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Jepang:

4-2-3-1

Kiper: Shuichi Gonda

Belakang: Miki Yamane, Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo

Tengah: Wataru Endo, Hidemasa Morita, Junya Ito, Daichi Kamada, Take

Depan: Ayase Ueda

Spanyol:

4-3-3

Kiper: Unai Simon

Belakang: Dani Carvajal, Pau Torres, Aymeric Laporte, Jordi Alba

Tengah: Koke, Rodri, Pedri

Depan: Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo

Head to Head:

Keduanya baru pernah satu kali bertemu sebelum Piala Dunia 2022 tepatnya pada pertandingan persahabatan tahun 2001. Pada pertandingan itu, Spanyol berhasil mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Tim

Spanyol memiliki rekor bagus melawan tim Asia secara umum, karena La Roja tidak pernah kalah di pertandingan Piala Dunia dalam waktu 90 menit. Meskipun Korea Selatan pernah mengalahkan Spanyol lewat adu pinalti pada Piala Dunia 2002.

Spanyol juga memenangkan pertandingan grup terakhir mereka dalam delapan dari sembilan penampilan terakhir di Piala Dunia. Satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 2-2 dengan Maroko pada Piala Dunia 2018.

Jepang menargetkan mencapai fase gugur Piala Dunia untuk keempat kalinya. Tapi, Samurai Biru belum pernah mencapai prestasi itu di turnamen secara back-to-back, sebuah rekor yang bisa diubah pada pertandingan nanti.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS