Sukses

Bersinar di Piala Dunia 2022, MU Harus Tebus Gelandang Incarannya Rp 1,8 Triliun

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menghadapi jalan terjal untuk mendapatkan gelandang incarannya Enzo Fernandez. Karena bersinar di Piala Dunia 2022, MU harus membayar lebih mahal dari harga sebelumnya.

MU melirik pemain 21 tahun itu sebagai alternatif jika kembali gagal mendapatkan incaran utama Frenkie de Jong dari Barcelona atau Jude Bellingham (Borussia Dortmund) yang laris manis diburu klub besar Eropa.

Fernandez awalnya ingin diboyong MU pada bursa transfer Januari 2023. Namun kini MU harus berjuang lebih berat. Media-media Portugal seperti A Bola dan Record melaporkan Benfica mulai menaikkan harga Fernandez.

Benfica meminta klub yang ingin membajak Enzo Fernandez di Januari 2023 untuk menyiapkan proposal penawaran senilai 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun.

Harga Fernandez meroket usai tampil apik di Piala Dunia 2022. Fernandez menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Argetnina atas Meksiko. Eks pemain River Plate itu membuat gol indah di akhir pertandingan guna memastikan raihan tiga poin untuk Argentina.

Benfica merasa Fernandez merupakan aset paling berharga miliknya saat ini sehingga bisa meraup cuan besar dari penjualannya. Selama ini Benfica memang dikenal pandai menjual pemain dengan harga selangit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dulu Bisa Dapat Murah

MU sudah mengamati Enzo Fernandez sejak awal 2022 ketika sang pemain masih memperkuat River Plate. Namun MU tak terlalu mengenjot perburuan pemain 21 tahun itu karena dianggap masih terlalu muda dan belum berpengalaman di Eropa.

Karena MU belum terlalu serius, Enzo Fernandez dicaplok Benfica pada bursa transfer musim panas 2022. Benfica membeli Enzo Fernandez dengan harga relatif murah, cuma 12 juta poundsterling.

Enzo Fernandez ternyata cepat beradaptasi di Eropa. Dia tampil cemerlang bersama River Plate. Enzo sudah membuat tiga gol dan empat assists dari 22 penampilan di berbagai ajang bersama raksasa Portugal itu.

Karena perkembangan Enzo Fernandez di Eropa sangat baik, MU kembali meliriknya. Enzo Fernandez disiapkan sebagai alternatif jika incaran utama manajer Erik ten Hag, Frenkie de Jong dari Barcelona masih jual mahal.

3 dari 4 halaman

Pesaing

Untuk mendapatkan Enzo Fernandez, MU harus bersaing dengan dua klub raksasa Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Manchester City. The Reds turut membidik Enzo karena lini tengah yang lemah akibat badai cedera.

Sedangkan City meramaikan perburuan Enzo Fernandez karena sedang mencari sosok yang tepat untuk menjadi pengganti gelandang veteran Ilkay Gundogan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS