Sukses

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Portugal masih akan mengandalkan winning team saat menghadapi Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 kontra Uruguay hari Selasa dini hari (29/11) pukul 02.00 WIB.

Karena jika berhasil menang, Portugal dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar.

Fernando Santos tidak dipusingkan oleh cedera pemain karena itu kemungkinan tidak akan banyak membuat perubahan saat hadapi Uruguay.

Kapten sekaligus bintang mereka, Cristiano Ronaldo, di lini depan meski banyak kritik yang menyebut sebaiknya Portugal menurunkan pemain muda seperti Rafael Leao.

Apalagi Ronaldo juga mencatatkan rekor pencetak gol di lima Piala Dunia setelah berhasil mencetak gol di laga pertama kemarin, meski hanya lewat titik penalti. Gol itu seakan menghapus beberapa peluang emas yang dibuang Ronaldo.

Ronaldo masih akan ditandemkan dengan Bruno Fernandes dan Joao Felix di sektor penyerangan. Leao sendiri bakal banyak diplot sebagai super-sub.

Perubahan kemungkinan akan dilakukan di lini tengah dengan memasukkan William Carvalho dan mengganti Otavio. Karena Portugal lebih bisa menguasai lapangan saat Carvalho dimasukkan di laga lawan Ghana.

Santos juga punya opsi untuk memainkan Diogo Dalot lalu menggeser Joao Cancelo ke posisi bek kiri, tapi Raphael Guerreiro kemungkinan masih akan tetap diberi kepercayaan untuk tampil sejak awal.

Dari segi permainan, Portugal sebenarnya tampil meyakinkan. Tapi tidak dalam 20 menit akhir laga setelah Ronaldo diganti. Terutama saat kiper Diogo Costa nyaris membuat blunder yang bisa buat skor jadi 3-3.

Karena itu, sosok Ronaldo masih sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga konsentrasi para pemain lain dengan ban kapten yang melingkar di lengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Uruguay Akan Andalkan Veteran

Sementara Uruguay akan mengandalkan pemain-pemain veteran mereka di laga kontra Portugal nanti seperti Diego Godin, Martin Caceres, Edinson Cavani, dan Luis Suarez.

Pelatih Diego Alonso sendiri saat ini jadi sorotan terkait pemanggilan Ronald Araujo, yang kondisinya belum pulih benar setelah operasi paha akhir September lalu.

Bek Barcelona itu pun sekali lagi diprediksi akan absen, jadi Caceres dan Godin bakal diberi kepercayaan sebagai bek tengah. Jose Giminez dan Mathias Olivera akan melengkapi kuartet di lini belakang.

Di lini tengah, Uruguay masih akan mengandalkan Matias Vecino bersama Rodrigo Bentacur dan Federico Valverde karena ketiganya solid saat hadapi Korea Selatan.

Nama Cavani dan Suarez masih akan jadi pertimbangan siapa yang pantas menjadi ujung tombak. Cavani bisa jadi pilihan setelah Suarez terlihat tumpul saat hadapi Korsel.

Kondisi fisik Suarez masih dalam pertanyaan karena itu pria 35 tahun tersebut masih akan dipantau jelang lawan Portugal.

Sedangkan di sisi lapangan, Uruguay masih akan mengandalkan Darwin Nunez dan Facundo Pellistri sebagai penopang dari sayap.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain:

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Pelatih: Fernando Santos

Uruguay: Sergio Pochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez

Pelatih: Diego Alonso

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS