Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay: Suarez Coba Jegal Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Portugal dan Uruguay akan menghadapi laga penting pada partai kedua Grup H Piala Dunia 2022. Laga nanti bisa menentukan langkah Cristiano Ronaldo cs menuju babak 16 besar.

Pertandingan antara Portugal dan Uruguay akan digelar pada Selasa (29/11) pukul 02.00 WIB di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

Pertandingan Piala Dunia tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola.

Tiga poin bisa memastikan langkah Portugal ke fase knockout setelah berhasil menang 3-2 atas Ghana pada laga pertama Piala Dunia 2022 Qatar pada Kamis, 24 November lalu.

Sementara Uruguay membidik kemenangan pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar setelah pada laga kemarin hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Korea Selatan.

Portugal bertemu dengan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia Rusia empat tahun lalu. Pada saat itu, Uruguay sukses menang 2-1 berkat dua gol Edinson Cavani.

Selain mengincar balas dendam, Portugal tentu ingin memanfaatkan laga melawan Uruguay sebaik mungkin untuk lolos dengan status pemuncak klasemen Grup G. Sehingga bisa menghindari negara kuat seperti Brasil di babak 16 besar.

Sedangkan dari sisi Uruguay, pertandingan nanti bisa menjadi penentu nasib mereka di Qatar. Kalau menang berpeluang lolos, tapi kalau kalah semakin terpojok.

Kalau sampai kalah, Uruguay artinya harus menang pada laga terakhir kontra Ghana (2/11) dan berharap dari laga lain Portugal melawan Korsel.

Sudah tentu Uruguay ingin meneruskan penampilan gemilang mereka di Piala Dunia beberapa edisi belakangan. Luis Suarez cs finis keempat di 2010, lolos ke 16 besar pada 2014, dan tembus perempat-final empat tahun lalu di Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemain Veteran Masih Diandalkan

Uruguay akan mengandalkan pemain-pemain veteran mereka di laga kontra Portugal nanti seperti Diego Godin, Martin Caceres, Edinson Cavani, dan Luis Suarez.

Pelatih Diego Alonso saat ini jadi sorotan terkait pemanggilan Ronald Araujo, yang kondisinya belum pulih benar setelah operasi paha akhir September lalu.

Bek Barcelona itu sekali lagi diprediksi absen, jadi Caceres dan Godin bakal diberi kepercayaan sebagai bek tengah. Jose Giminez dan Mathias Olivera akan melengkapi kuartet di lini belakang.

Dari kubu Portugal, sudah pasti Fernando Santos akan masih mengandalkan kapten sekaligus bintang mereka, Cristiano Ronaldo, di lini depan.

Meski banyak kritik yang menyebut sebaiknya Portugal menurunkan pemain-pemain muda seperti Rafael Leao. Ronaldo pun pasti ingin membuktikan kalau dirinya masih bisa menjadi pembeda bagi A Selecao.

Kemungkinan, Portugal tidak akan banyak melakukan perbedaan dari tim yang berhasil menang 3-2 atas Ghana kemarin.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Pelatih: Fernando Santos

Uruguay: Sergio Pochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez

Pelatih: Diego Alonso

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS