Sukses

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Melejit

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan di Piala Dunia 2022 semakin sengit saja. Tak cuma berebut tiket ke babak 16 besar, perburuan Sepatu Emas sebagai Top Skor Piala Dunia 2022 juga panas.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe kini melejit memimpin daftar top skor. Mbappe sudah mengoleksi tiga gol menyamai perolehan pemain depan Ekuador Enner Valencia. Bedanya semua gol Mbappe dari open play. Sedangkan Valencia ada satu yang dari penalti.

Mbappe menambah dua gol pada laga Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Pemain Paris Saint-Germain itu memborong dua gol kemenangn 2-1 Prancis atas Denmark. Prancis pun juga mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

Persaingan memperebutkan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 masih ramai dan sengit. Lionel Messi juga menambah koleksi golnya semalam. Messi kini sudah mendulang dua gol selama bertanding di Qatar.

Ferran Torres dari Spanyol berpeluang menggeser Mbappe dan Valencia jika nanti malam mencetak gol kala melawan Jerman. Torres sudah membukakan dua gol di laga pertama La Furia Roja.

Satu pemain lain yang berpeluang menyamai atau bahkan melewati perolehan Mbappe dan Valencia adalah striker Brasil Richarlison yang sudah membuat dua gol. Richarlison dan Brasil belum turun di laga kedua.

Simak daftar top skor Piala Dunia 2022 di halaman berikutnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

3 Gol

Enner Valencia (Ekuador)

Kylian Mbappe (Prancis

2 Gol

Richarlison (Brasil)

Mehdi Terami (Iran)

Cody Gakpo (Belanda)

Olivier Giroud (Prancis)

Bukayo Saka (Inggris)

Ferran Torres (Spanyol)

Lionel Messi (Argentina)

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, dan top skor di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melihat berikut...

3 dari 3 halaman

Kane dan Neymar

Di Piala Dunia 2022, ada beberapa nama besar yang masih mandul. Mulai dari Neymar Jr hingga Harry Kane. Kane mandul dari dua laga. Neymar juga belum membuat gol di penampilan pertamanya di Piala Dunia 2022.

Mandulnya Kane di dua laga awal cukup mengejutkan. Pasalnya lawan yang dihadapi Inggris relatif mudah yakni Iran dan Amerika Serikat. Kane sendiri empat tahun lalu begitu berjaya di Piala Dunia 2018.

Kane merupakan peraih sepatu emas di Rusia. Saat itu Kane mampu melesakkan enam gol dan mengungguli Antoine Griezmann, Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, Mbappe dan Denis Cheryshev.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS