Sukses

Tampil Baik di Piala Dunia 2022 Qatar, Harry Maguire Kirim Pesan untuk Pelatih MU

Liputan6.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU) Harry Maguire tampil baik bersama Inggris dalam dua laga Grup B Piala Dunia 2022. Performa solid Maguire melawan Iran dan Amerika Serikat dipuji Manajer Inggris Gareth Southgate.

Inggris memulai penampilan di Piala Dunia Qatar dengan kemenangan telak 6-2 melawan Iran. Pada laga kedua, The Three Lions ditahan imbang tanpa gol oleh Amerika Serikat.

Meskipun penampilan Inggris saat melawan Amerika Serikat mengecewakan, Southgate memuji penampilan Maguire. Bek tengah berusia 29 tahun ini menjaga gawang Inggris clean sheet dan secara individu tampil kokoh menjaga lini belakang.

“Dengan Harry, saya senang untuknya, itu yang utama. Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. kami tidak pernah ragu tentang betapa pentingnya dia bagi kami,” kata Southgate dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (26/11/2022).

Maguire pun bertekad berjuang kembali meraih posisi starting XI di MU setelah mencatatkan penampilan ke-50 bersama Inggris. Dia mengirimkan pesan kuat kepada manajer MU asal Belanda Erik ten Hag, bahwa dirinya masih layak diperhitungkan.

“Saya ingin bermain setiap minggu untuk klub, jadi saya akan berjuang untuk kembali ke tim. Ketika saya pergi ke lapangan latihan, saya bekerja sekeras mungkin dan itu memberikan persiapan yang baik untuk tampil ke level terbaik,” kata Maguire.

Maguire di Piala Dunia 2022 bukan tanpa cela. Dia sempat gagal menjaga pemain Iran Mehdi Taremi sehingga mencetak gol ke gawang Inggris. Namun, Maguire tetap fokus dan mengantarkan Inggris menang atas Iran 6-2, dan selanjutnya melawan Amerika Serikat imbang tanpa gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Inggris Dominan

Inggris tampil dominan sepanjang 90 menit saat jumpa Amerika Serikat di matchday kedua Piala Dunia 2022. Tapi, bentrok di di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari WIB, berujung antiklimaks lantaran tak ada gol.

Statistik mencatat, Timnas Inggris menguasai aliran bola menyentuh 56 berbanding 44 persen. Mereka juga unggul dalam urusan melepaskan sepakan tepat sasaran yakni 3 berbanding 1 milik Amerika Serikat.

Tak sampai di sana, Inggris juga melepaskan 541 berbanding 424 umpan tepat sasaran. Dari angka yang disebutkan barusan, persentase Inggris mencapai 87 berbanding 83 persen dari Timnas Amerika Serikat.

Yang cukup berimbang di antara Inggris dan Amerika adalah soal peluang emas. Statistik di laman FIFA mencatat, kedua tim sama-sama mendapatkan 1 kans berbuah gol sepanjang 90 menit.

3 dari 4 halaman

Statistik Inggris vs Amerika Serikat

Penguasaan Bola : 56:44 persen

Tembakan : 8:10

Tepat Sasaran : 3:1

Total Umpan : 541:424

Pelanggaran : 9:15

Sepak Pojok : 3-7

Kartu Kuning : 0-0

Offside : 1-0

Peluang Emas :1:1

Blok Serangan :1:4

Blok Bertahan :4:1

Penyelamatan Kiper:3:1

Sapuan :19:14

Intersep :9:3

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Inggris vs Amerika Serikat

Inggris: Jordan Pickford, Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Declan Rice, Jude Bellingham (Jordan Henderson '68), Raheem Sterling (Jack Grealish '68), Mason Mount, Bukayo Saka (Marcus Rashford '78), Harry Kane.

Amerika Serikat: Matt Turner, Antonee Robinson, Tim Ream, Walker Zimmerman, Sergino Dest (Shaquell Moore '78), Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie (Brenden Aaronson '77), Christian Pulisic, Haji Wright (Josh Sargent 83'), Timothy Weah (Giovanni Reyna 83').

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS