Sukses

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022: Inggris vs Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta Inggris akan berusaha untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat menghadapi Amerika Serikat dalam laga kedua Grup B hari Jumat waktu setempat, atau Sabtu dini hari WIB.

Pertandingan antara Timnas Inggris melawan Amerika Serikat ini akan digelar di Al-Bayt Stadium pada pukul 02.00 dini hari WIB, dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Vidio dan Moji TV.

Timnas Inggris sudah pasti ingin melanjutkan tren positifnya di awal Piala Dunia Qatar ini, setelah sebelumnya menang telak 6-2 atas Iran di partai pembuka.

Tambahan tiga poin dari tangan Amerika Serikat akan memastikan satu tempat bagi tim asuhan Gareth Southgate ini di babak 16 besar Piala Dunia. Hal ini adalah target utama "The Three Lions".

"Kami ingin secepatnya lolos. Itu tujuan utama kami, lolos dari grup. Kami ingin mencapainya pada hari Jumat, tapi pertandingan nanti akan berbeda dengan Senin lalu," ujar Southgate.

"Kami harus bisa kembalikan kondisi psikologis kami karena Amerika adalah tim yang atletis, bisa menekan dengan baik dan organisasinya sangat bagus," tambahnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Pemain Andalan Pulih Tepat Waktu

Inggris bisa bernafas lega karena sejumlah pemain andalannya kini sudah dipastikan fit untuk tampil melawan Amerika Serikat. Termasuk Harry Kane, kapten sekaligus penyerang andalan mereka.

Sebelumnya, Kane harus menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekannya setelah mengalami masalah pada engkelnya usai ditekel pemain Iran.

Begitu juga Harry Maguire yang sempat mengalami gangguan penglihatan usai alami benturan dengan lawan. Namun, keduanya sudah dinyatakan tak lagi bermasalah dan bisa diturunkan.

Di lain sisi, dalam skuad Amerika Serikat terdapat sejumlah pemain yang merumput di Liga Inggris. Baik pada level Premier League maupun Championship Division.

Karena itu, Southgate meminta pasukannya untuk melupakan "pesta gol" pada laga pertama kemarin.

"Mereka punya beberapa pemain yang kami kenal dari Premier league dan mereka menunjukkan permainan bagus di babak pertama melawan Wales. Hari Senin kemarin adalah awal luar biasa tapi kami harus kembali bersiap untuk laga hari Jumat," tambah Southgate.

3 dari 5 halaman

Pelatih AS Irit Bicara

Pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter, tidak bicara banyak terkait kondisi pemainnya yang sempat cedera di laga pertama kontra Wales: Weston McKennie dan Sergino Dest.

Mckennie dan Dest masih dalam pemulihan cedera paha saat memasuki Piala Dunia 2022. Keduanya pun terlihat mengalami kram saat dipercaya tampil kontra Wales di laga pembuka kemarin.

Berhalter tidak mengatakan dengan jelas apakah kedua pemain itu akan bermain lawan Inggris. Namun memastikan keduanya siap untuk main.

"Keduanya dalam kondisi baik-baik saja," ujar Berhalter singkat.

Menarik untuk dinantikan siapa saja pemain yang akan dipercaya Berhalter untuk meredam performa Inggris yang sedang tajam-tajamnya.

4 dari 5 halaman

Statistik Inggris dan Amerika

Head 2 Head:

Rekor Pertemuan di Piala Dunia:

29 Juni 1950: Amerika Serikat 1-0 Inggris

12 Juni 2010: Inggris 1-1 Amerika Serikat

5 Pertemuan Terakhir:

7 September 1994: Inggris 2-0 Amerika Serikat (persahabatan)

28 Mei 2005: Amerika Serikat 1-2 Inggris (Persahabatan)

28 Mei 2008: Inggris 2-0 Amerika Serikat (Persahabatan)

12 Juni 2010: Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)

15 November 2018: Inggris 3-0 Amerika Serikat (Persahabatan)

5 Laga Terakhir Inggris:

  • Inggris 0-0 Italia
  • Inggris 0-4 Hungaria
  • Italia 1-0 Inggris
  • Inggris 3-3 Jerman
  • Inggris 6-2 Iran

5 Laga Terakhir Amerika Serikat:

  • Amerika Serikat 5-0 Grenada
  • El Savador 1-1 Amerika Serikat
  • Jepang 2-0 Amerika Serikat
  • Arab Saudi 0-0 Amerika Serikat
  • Amerika Serikat 1-1 Wales
5 dari 5 halaman

Prediksi Skuad Inggris vs Amerika

Prediksi Susunan Pemain:

Inggris: Jordan Pickford, Kierran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jude Bellingham, Mason Mount, Declan Rice, Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Amerika Serikat: Matt Turner, Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson, Tyler Adams, Weston McKennie, Giovanni Reyna, Timothy Weah, Haji Wright, Christian Pulisic

Pelatih: Gregg Berhalter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.