Sukses

Menunggu Pertandingan Piala Dunia 2022? Lakukan 5 Kegiatan ini Saat Berada di Qatar

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 memang sangat dinanti-nantikan pecinta sepak bola dunia. Bahkan, beberapa penggemar tak segan merogoh kocek dan meluangkan waktunya untuk mengunjungi Qatar.

Perlu Anda ketahui, pertandingan Piala Dunia di Qatar berlangsung sekitar jam 7 malam hingga 10 malam. Sangat disayang bila Anda harus berdiam diri di penginapan menunggu pertandingan dimulai. Manfaatkanlah waktu-waktu kosong ini untuk menjelajahi kota. 

Seperti yang kita tahu, Qatar gencar mempromosikan berbagai kegiatan dan tempat untuk dinikmati para penggemar dari seluruh dunia. Sambil menyelam minum air.

Tak hanya menonton Piala Dunia saja, Anda dapat belajar banyak hal dan melepaskan kepenatan di negara yang kaya akan sejarah ini. 

Masih bingung mau ngapain apa saat waktu kosong di Qatar? Jangan kelewatan, yuk, intip sederet kegiatan seru yang bisa Anda lakukan sembari menunggu pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar berikut ini! 

1. Menjelajahi Budaya

Qatar memiliki segudang tempat bersejarah yang kaya akan histori kebudayaan. Anda tak boleh melewatkan salah satu permata Qatar yakni Perpustakaan Nasional Qatar yang ada di kota Al Rayyan. Bangunan berbentuk berlian ini berisi jutaan buku dan barang-barang peninggalan Arab-Islam. 

Melipir sedikit, Anda dapat berkendara menuju pusat kota Msheireb. Proyek kota baru ini memiliki 4 rumah warisan sejarah yang dibangun dengan gaya khas tradisional Qatar.

Sempatkan waktu pula ke Company House. Bangunan ini menceritakan bagaimana minyak mengubah Qatar menjadi negara yang kaya. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

2. Retail Therapy

Retail therapy atau terapi ritel adalah berbelanja dengan tujuan membangkitkan mood. Qatar menjadi tempat yang tepat untuk terapi ini. Souq Waqif menjadi pasar top untuk berbelanja, makan, dan menonton bagi masyarakat Doha. Suasana tradisional Qatar begitu terasa. Sepanjang labirin pasang berbagai kerajinan, rempah-rempah, dan parfum dijajakan. 

Bila Anda lebih menyukai mal, pergilah ke Place Vendome di Lusai. Mal baru ini menjajakan hampir 600 merek mewah dan kelas atas. Arsitektur mal ini kental dengan nuansa klasik Prancis. 

3 dari 5 halaman

3. Belajar Seni

Mempelajari dunia seni menjadi kegiatan yang sangat sayang bila dilewatkan di Qatar. Fire Station bisa jadi salah satunya. Galeri seni ini adalah bekas bangunan stasiun pemadam kebakaran yang menampilkan berbagai barang-barang estetik, kalender, dan residensi artis. 

Lanjutkanlah perjalanan ke Museum of Islamic Art. Arsitektur museum ini menggunakan pola tradisional Islam seperti kubah. Museum ini memiliki berbagai koleksi. Mulai dari keramik, karya logam, perhiasan, tekstil, dan kayu.

4 dari 5 halaman

4. Mengeksplor Area Hiburan

Kemasi kacamata dan siapkan sunscreen Anda. Lepaskan stress Anda. Bersiaplah untuk menyaksikan berbagai atraksi di Pulau Qetaifan atau yang dijuluki sebagai “Pulau Hiburan”.

Di tempat ini anda akan menjumpai pula hotel terapung, klub pantai, dan beragam wahana bermain. Bagi Anda pecinta kite surfing atau selancar layang, cobalah untuk mengunjungi Fuwairit Kite Beach.

5 dari 5 halaman

5. Berburu Makanan

Sudah tidak diragukan lagi, Qatar menjadi tempat yang pas untuk mencicipi makanan dari berbagai belahan dunia. Boho Social bisa jadi salah satunya. Restoran bohemian ini menyajikan berbagai makanan internasional. Para pengunjung bisa makan sembari menikmati pemandangan Teluk Arab. 

Di Souq Waqif ada pula Parisa, restoran makanan Persia termantul. Bagi pecinta steak, mampirlah ke Cut by Wolfgang Puck. Jangan lewatkan pula santapan Arab mewah di SMAT sambil menikmati pemandangan Corniche yang indah.

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.