Sukses

Piala Dunia 2022 Segera Dimulai, Pemain Ini Bikin Ten Hag Ketar-Ketir

Manajer MU Erik ten Hag sedang cemas dengan adanya jeda libur Piala Dunia 2022. Yang paling dikhawatirkan ada satu pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Kurang dari seminggu lagi Piala Dunia 2022 akan dimulai di Qatar. Kehadiran event empat tahunan tersebut membuat manajer Manchester United Erik ten Hag ketar-ketir. Ten Hag khawatir jeda yang begitu lama akan mengganggu kinerja wonderkid Alejandro Garnacho.

Garnacho kini jadi buah bibir dan idola baru fans MU. Pemuda 18 tahun itu baru saja mencetak gol penentu kemenangan 2-1 MU atas Fulham di lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/11/2022). Garnacho mencetak gol pada menit 93 lewat solo-run menawan.

Ini menjadi gol kedua Garnacho untuk tim senior MU. Sebelumnya Garnacho juga membuat gol penentu kemenangan 1-0 Setan Merah atas Real Sociedad di arena Liga Europa.

Sayangnya di tengah performa menanjak Garnacho ada jeda Piala Dunia. MU baru bertanding lagi setelah hari Natal. Situasi ini membuat cemas Ten Hag. Dia khawatir pemain asal Argentina itu kehilangan fokus karena kelamaan libur bertanding sehingga performanya bisa merosot saat kompetisi dilanjutkan lagi.

“Sekarang istirahat empat minggu, itu sudah menjadi bahaya baginya, karena dia sekarang memiliki momentum, bagus di musim ini dan mari kita lihat bagaimana dia kembali (dari jeda). Kami harus mengelola itu, mengelolanya bersamanya, sikapnya baik, saya yakin dia akan terkena dampak," kata Erik Ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Ten Hag pun meminta Garnacho untuk benar-benar bersikap profesional dan terus giat berlatih selama libur panjang jeda Piala Dunia 2022. Ten Hag tidak mau Garnacho terlena selama libur panjang dan kehilangan sentuhan emasnya.

“Bahayanya adalah empat minggu, tidak ada pertandingan, kehilangan fokus, investasi kurang. Hanya ketika dia tetap pada sikap yang sama bahwa dia bekerja selama tiga, empat atau lima minggu terakhir, prosesnya akan terus berjalan dan kemajuannya akan terus berlanjut. Jika tidak itu berlaku sebaliknya."

3 dari 4 halaman

Penerus Ronaldo

MU sangat berharap banyak pada Garnacho untuk bersinar di sisa musim 2022/2023. Mereka kemungkinan tidak akan memainkan lagi megabintang Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2022.

Ronaldo baru saja berulah lagi dengan melakukan wawancara kontroversial dengan jurnalis Piers Morgan. Dalam wawancara itu, Ronaldo menyerang, MU, Ten Hag, eks carataker klub Ralf Rangnick hingga legenda klub Wayne Rooney.

MU kabarnya marah besar dengan pernyataan yang dikeluarkan Ronaldo. Kemungkinan besar Ronaldo akan dibuang saat bursa transfer pemain dibuka lagi Januari 2023.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.