Sukses

MU Dapat Kabar Baik Dalam Perburuan Bintang Baru Benfica

MU bisa mendapatkan gelandang berbakat yang tidak kalah hebat dari De Jong tahun depan. Benfica dilaporkan takkan menghalangi kepindahannya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dalam usahanya mendapatkan gelandang berbakat Benfica Enzo Fernandez. Benfica dilaporkan siap melepas pemain berkebangsaan Argentina itu tahun depan.

MU sudah mengamati Enzo Fernandez sejak awal 2022 ketika sang pemain masih memperkuat River Plate. Namun MU tak terlalu mengenjot perburuan pemain 21 tahun itu karena dianggap masih terlalu muda dan belum berpengalaman di Eropa.

Karena MU belum terlalu serius, Enzo Fernandez dicaplok Benfica pada bursa transfer musim panas 2022. Benfica membeli Enzo Fernandez dengan harga relatif murah, cuma 12 juta poundsterling.

Enzo Fernandez ternyata cepat beradaptasi di Eropa. Dia tampil cemerlang bersama River Plate. Enzo sudah membuat tiga gol dan empat assists dari 22 penampilan di berbagai ajang bersama raksasa Portugal itu.

Karena perkembangan Enzo Fernandez di Eropa sangat baik, MU kembali meliriknya. Enzo Fernandez disiapkan sebagai alternatif jika incaran utama manajer Erik ten Hag, Frenkie de Jong dari Barcelona masih jual mahal.

Peluang MU menggaet Enzo Fernandez tahun depan terbuka lebar. Jurnalis Portugal Sofia Oliveira melaporkan Benfica tidak akan menghalangi jika MU benar-benar mengajukan penawaran resmi untuk Enzo Fernandez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajib Dibeli

Sofia lantas menyarankan MU untuk benar-benar serius mengejar Enzo Fernandez tahun depan dan melupakan Frenkie de Jong yang sudah terang-terangan menolak hijrah ke Old Trafford.

"Enzo Fernandez cocok untuk Manchester United. Fernandez adalah salah satu pemain paling lengkap yang telah melewati Portugal dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah gelandang yang sangat lengkap dan Argentina akan memiliki pemain kelas dunia jika semuanya berjalan dengan baik," tutur Sofia.

"Dia mungkin akan berada di bursa pada akhir musim. Ada daftar pemain yang akan memiliki nilai lebih di Benfica saat itu dan mereka akan lebih kesulitan mempertahankannya."

3 dari 4 halaman

Saingan Ketat

Untuk mendapatkan Enzo Fernandez, MU harus bersaing dengan dua klub raksasa Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Manchester City. The Reds turut membidik Enzo karena lini tengah yang lemah akibat badai cedera.

Sedangkan City meramaikan perburuan Enzo Fernandez karena sedang mencari sosok yang tepat untuk menjadi pengganti gelandang veteran Ilkay Gundogan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.