Sukses

Barcelona vs MU di Liga Europa, Jordi Cruyff: Terlalu Cepat

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Manchester United pada playoff Liga Europa 2022-23. Ini berdasarkan hasil undian yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (6/11/2022) malam WIB.

Barcelona bermain di Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions karena finis urutan ketiga Grup C. Sedangkan MU merupakan runner up Grup E Liga Europa.

Menurut jadwal, Barcelona akan terlebih dahulu menjamu Man Utd di Camp Nou pada 17 Februari 2023. Setelah itu, giliran Setan Merah yang akan meladeni raksasa Catalan di Old Trafford pada 24 Februari.

Direktur olahraga Barcelona Jordi Cruyff menilai partai melawan MU terlalu cepat. Mantan pemain timnas Belanda itu justru berharap laga tersebut akan terjadi di final.

"Saya pikir ini adalah hasil imbang yang lebih disukai kedua tim, tidak terlalu cepat. Tetapi, itulah keindahan sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Jordi seperti dikutip Fot Mob.

"Itu datang sekarang, dan itu mungkin akan menjadi pertandingan yang sulit untuk keduanya, tetapi juga sangat istimewa karena ini adalah dua klub sepak bola bersejarah."

“Barcelona adalah klub di mana tekanan selalu maksimal, semua yang Anda mulai, Anda selalu harus menang. Itulah tekanan yang dimiliki klub-klub semacam ini, sama seperti yang akan dimiliki United," ucap putra legenda Belanda Johan Cruyff itu menambahkan.

"Bagi kami, ini adalah motivasi dan fakta bahwa kami mendapatkan tim seperti ini dengan sangat cepat berarti kompetisi sama sekali tidak mudah. ​​Sulit, tetapi Anda tahu bahwa kami termotivasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komentar Xavi

Mengenai hasil undian Liga Europa melawan Manchester United, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyatakan tidak gentar. Bahkan, dia yakin bisa membawa Blaugarana juara untuk kali pertama dalam sejarah klub.

"Tapi kami juga selalu menghadapi tim yang juga wajib menang. Di media, Anda suka berbicara tentang kewajiban, kegagalan... Ini sebuah tantangan," kata Xavi seperti dikutip dari Triball Football.

"Kami akan mencoba untuk memenangkannya. Klub ini belum pernah memenangkan Liga Europa dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkannya, tidak ada yang lain selain juara," tegas pria Spanyol itu.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal leg pertama

Kamis, 17 Februari 2022

00:45 WIB, Barcelona vs Manchester United

00:45 WIB, Shakhtar Donetsk vs Stade Rennais

00:45 WIB, Ajax vs Union Berlin

00:45 WIB, Salzbourg vs Roma

03:00 WIB, Juventus vs Nantes

03:00 WIB, Sporting vs Midtyliand

03:00 WIB, Bayer Leverkusen vs Monaco

03:00 WIB, Sevilla vs PSV Eindhoven

 

4 dari 4 halaman

Leg kedua

Kamis, 24 Februari 2022

03:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

03:00 WIB, Stade Rennais vs Shakhtar Donetsk

03:00 WIB, Union Berlin vs Ajax

03:00 WIB, Roma vs Salzbourg

00:45 WIB, Nantes vs Juventus

00:45 WIB, Midtyliand vs Sporting

00:45 WIB, Monaco vs Bayer Leverkusen

00:45 WIB, PSV Eindhoven vs Sevilla

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS