Sukses

Atletico Madrid Tunggu Tawaran MU untuk Joao Felix

Liputan6.com, Madrid - Joao Felix telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United selama bursa transfer musim panas 2022. Sebab, Setan Merah ingin mendatangkan pengganti Cristiano Ronaldo.

Namun, MU gagal memboyong Felix ke Old Trafford karena diyakini mengajukan tawaran yang tak menarik untuk Atletico. Akhirnya juara Liga Inggris 20 kali itu mempertahankan Ronaldo.

Tapi, Man Utd akan menghabiskan banyak uang untuk penyerang tengah baru pada tahun depan. Dan nama Felix kembali muncul ke permukaan.

Felix mengalami kesulitan bersama di Atletico Madrid sejauh musim 2022-23. Penyerang berusia 22 tahun tersebut baru mencetak dua gol dan tiga assist dalam 16 penampilan di seluruh kompetisi.

Pemain timnas Portugal itu masih memiliki kontrak empat tahun sejak tiba di Wanda Metropolitano dari Benfica pada Juli 2019. Tapi, menurut Cadena SER, Atletico kini bersedia mempertimbangkan tawaran untuk Felix meski menganggapnya 'tak tersentuh' selama bursa transfer musim panas.

Laporan tersebut juga mengklaim kegagalan klub Spanyol itu untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions atau Liga Europa sudah menyebabkan masalah keuangan. Masalah itu bakal mereda jika Felix pergi dalam kesepakatan uang besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak harmonis

Hubungan Joao Felix dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga dikatakan tegang. Sebab, dia telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler sejauh musim 2022-23.

Felix hanya berada di starting XI dalam lima kesempatan di La Liga Spanyol musim ini. Selain itu, Dia hanya tampil sejak peluit pertama hanya dalam tiga dari enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

"Tim ini sangat bagus dan kenyataannya adalah hal lain, bidang permainan. Dan dalam kenyataan lapangan permainan, ada seorang manajer yang memilih pemain terbaik dari apa yang dilihatnya," kata Simeone, baru-baru ini, wartawan ketika ditanya tentang kurangnya pemain depan.

"Apakah Anda pikir saya tidak memainkan Joao untuk kalah? Tidak ada manajer yang melakukan itu. Ketika dia mulai bermain bagus lagi dalam latihan, bekerja, memulihkan sentuhan mencetak golnya, yang kami butuhkan, dia akan bermain."

"Tapi, sementara saya di sini, ini tentang kinerja. Itu sebabnya rekan etimnya yang lain bermain. Jelas bahwa setiap kali dia bagus, dia bermain," tegas ahli taktik asal Argentina itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Klub lain

Joao Felix telah mencetak 31 gol dan mencatatkan 18 assist dalam 127 penampilan untuk Atletico Madrid. Sebelum pindah ke ibu kota Spanyol, dia membuat 20 gol dan 11 assist dalam 43 laga untuk Benfica.

Selain Manchester United, Bayern Munchen juga telah banyak dikaitkan dengan penyerang asal Portugal itu. Namun, raksasa Bundesliga Jerman itu telah menolak tawaran sebesar 85 juta pound untuk membawa Felix ke Allianz Arena selama jendela transfer musim panas.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS