Sukses

Kevin Campbell: Selain Kepa, Tak Ada Pemain Chelsea yang Bisa Lawan Arsenal

Kevin Campbell menilai pemain Chelsea yang bisa menghadapi skuad Arsenal adalah Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Sapanyol yang dianggap cukup mumpuni untuk menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Kevin Campbell mengungkap penilaiannya mengenai laga Chelsea vs Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris. Derby London ini akan dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022).

Menurut mantan pemain timnas  Inggris yang kini berprofesi sebagai pundit itu, tak ada pemain The Blues yang bisa meladeni skuad asuhan Mikel Arteta saat ini. Hanya kiper Kepa Arrizabalaga yang dianggap memenuhi standar untuk menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu..

"Saat ini tidak ada (pemain Chelsea yang bisa menembus Arsenal). Saya harus mengatakan demikian," ujarnya kepada talkSPORT, seperti dilansir dari Metro.

"Itu memang kasar, tetapi satu-satunya (penggawa Chelsea) yang bisa dikatakan telah bermain sesuai standar, atau bahkan lebih, adalah Kepa (Arrizabalaga)," sambung mantan pemain yang pernah menjalani karier senior di Arsenal itu.

Kepa memang sukses menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa waktu terakhir. Dia kerap dipercaya oleh juru taktik Graham Potter untuk mengawal gawang Chelsea di laga-laga penting.

Hal ini diakui oleh Kevin Campbell. Kendati demikian, kehadiran kiper asal Spanyol dianggap masih belum cukup untuk menetralisir keganasan Arsenal saat ini.

"Kepa luar bisa, tetapi saya rasa, jika Anda melihat apa yang dilakukan Arsenal musim ini, serta posisi mereka di tabel (klasemen), saya tidak berpikir ada pemain Chelsea yang bisa menembus (tim) itu," katanya lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Posisi Arsenal

Arsenal memang tampil cemerlang di Liga Inggris 2022/2023. Kubu Meriam London kokoh bertengger di puncak klasemen sementara dengan torehan 31 poin. Mereka bahkan unggul dua angka dibanding sang juara bertahan Manchester City.

Dari 12 laga yang sudah dilakoni, Arsenal nyaris selalu berhasil menaklukkan seteru-seterunya. Mereka tercatat telah mengoleksi 10 kemenangan sejak permulaan Premier League musim ini. Adapun satu laga berakhir imbang, sementara satu sisanya berujung kekalahan.

Manchester United menjadi tim tunggal yang mampu menumbangkan perlawanan The Gunners sejauh ini. Setan Merah di bawah asuhn Erik ten Hag berjaya dengan 3-1 dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford bulan lalu.

3 dari 5 halaman

Situasi Berbeda

Situasi berbeda dialami oleh Chelsea. Klub yang musim lalu finis di peringkat tiga itu hanya mampu menempati posisi keenam setelah mengoleksi 21 poin dari 12 laga perdana.

Chelsea tercatat baru enam kali menuai kemenangan di Liga Inggris. Tiga pertandingan berakhir seri, sementata tiga lainnya berbuah hasil minor. 

Teranyar, The Blues baru saja takluk di tangan Brighton. Pasukan Graham Potter bungkam usai dihajar dengan 4-1. Adapun gol hiburan Chelsea di laga tersebut bersumber dari aksi Kai Havertz di menit ke-48.

4 dari 5 halaman

Bukannya Tak Hebat

Campbell menegaskan bahwa penilaian yang diutarakanya sama sekali tidak bermaksud mendiskreditkan pemain Chelsea. Menurutnya, The Blues hebat saat sedang on fire. Hanya saja, sang raksasa Liga Inggris saat ini tidak dalam performa terbaik.

"Saya bukannya mengatakan bahwa para pemain Chelsea tidak hebat. Ketika sedang on fire, mungkin lebih banyak penggawa mereka yang bisa masuk ke skuad dibanding pemain Arsenal. Akan tetapi mereka belum tampil bagus (saat ini)," tutur Campbell.

Adapun Kepa dipastikan bakal absen dari laga kontra Arsenal. Pemain yang dipuji-puji oleh Campbell itu mengalami cedera, sehingga tidak bisa memperkuat timnya saat menjamu The Gunners akhir pekan ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Kepa Arrizabalaga

  • Berita Bola