Sukses

Real Sociedad vs Manchester United: Perkiraan Susunan Pemain MU

Manchester United kemungkinan akan diperkuat Anthony Martial yang sudah pulih dari cedera punggung saat menghadapi Real Sociedad di Liga Europa. MU perlu menang setidaknya dengan dua gol untuk merebut puncak klasemen dari wakil Spanyol itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Real Sociedad pada matchday keenam atau terakhir Grup E Liga Europa. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Reale Arena, Jumat (4/11/2022) pukul 00:45 WIB.

Pada pertemuan pertama di kandang MU, Old Trafford, 9 September lalu, Sociedad menang 1-0. Gol tim tamu dicetak Brais Mendez di menit ke-59 melalui tendangan penalti.

Man Utd dan Sociedad sudah memastikan diri lolos ke fase knock out. Namun, kedua kesebelasan masih akan memperebutkan status juara Grup E.

Real Sociedad saat ini memuncaki klasemen dengan 15 poin. Sedangkan Setan Merah di urutan kedua dengan tertinggal tiga poin.

Wakil Inggris itu perlu menang dengan setidaknya dua gol buat merebut posisi puncak klasemen dari Sociedad. Jelang pertandingan ini, MU dapat kabar baik dengan pulihnya Anthony Martial dari cedera punggung.

Martial sebelumnya telah melewatkan sejumlah laga akibat cedera itu. Victor Lindelof yang absen saat Man Utd menang 1-0 atas West Ham United karena deman diharapkan bisa pulih untuk laga melawan Sociedad.

Tetapi, Manajer MU Erik ten Hag kehilangan Raphael Varane, Brandon Williams, dan Axel Tuanzebe. Ketiganya harus absen karena cedera.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuad terbaik

Mengingat pentingnya pertandingan menghadapi Real Sociedad, Manajer Manchester United Erik ten Hag akan memainkan skuad terbaiknya. Lisandro Martinez dan Harry Maguire akan mengawal jantung pertahanan guna melindungi penjaga gawang David de Gea.

Ten Hag akan memainkan Diogo Dalot sebagai bek kanan. Sementara Luke Shaw juga bisa percaya diri untuk mempertahankan tempatnya sebagai bek kiri, meski Tyrell Malacia dimainkan saat MU menang telak 3-0 atas Sheriff Tiraspol pada pekan lalu.

Ten Hag kemungkinan akan mempertahankan Casemiro dan Christian Eriksen di lini tengah. Bruno Fernandes bakal menempati peran nomor 10 sebelum menjalani skorsing Liga Inggris dalam pertandingan melawan Aston Villa di Liga Inggris, Minggu 6 November 2022. 

3 dari 3 halaman

Lini depan

Di lini depan, Antony akan berharap untuk menempati posisi sayap kanan jika dia cukup fit. Sementara Marcus Rashford - yang baru saja mencetak gol ke-100 untuk Manchester United - akan bermain di sisi kiri.

Cristiano Ronaldo kembali akan dimainkan sebagai penyerang tengah. Bintang asal Portugal itu mencetak satu gol saat MU mengalahkan Sherif Tiraspol 3-0 pada pekan lalu.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu akan menjadi starter untuk kali ketiga berturut-turut di semua kompetisi minggu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.