Sukses

Pep Guardiola Pastikan Erling Haaland Absen Lawan Sevilla di Liga Champions

Pep Guardiola menyatakan Erling Haaland bakal absen kala Manchester City menghadapi Sevilla di Liga Champions. Mesin pencetak gol itu mengalami masalah pada ligamen pergelangan kakinya sehingga butuh waktu untuk memulihkan diri.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memberi update soal kondisi mesin pencetak golnya, Erling Haaland. Pemain asal Norwegia dikabarkan bakal mangkir dari duel Liga Champions kontra Sevilla lantaran masih butuh waktu untuk pemulihan.

Seperti diketahui, Haaland tak ikut memperkuat The Citizens ketika timnya bersua dengan Leicester City dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di King Power Stadium pada Sabtu (29/10/2022).

Pesepak bola yang menjadi andalan lini depan City sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu itu memang sedang berada dalam kondisi kurang sehat.

Haaland bahkan tidak bermain penuh waktu saat The Citizens bertandang ke markas Die Borussen di Liga Champions pertengahan pekan lalu. Ia ditarik keluar setelah turun minum untuk digantikan oleh Bernardo Silva.

Guardiola mengakui keputusannya untuk mengganti Haaland dalam laga kontra Borussia Dortmund dipicu oleh kondisi fisik sang pemain yang kurang prima. Eks penggawa RB Salzburg kelelahan dan mengalami demam sebelum pertandingan.

Belakangan terungkap Haaland rupanya juga menderita kerusakan ligamen di pergelangan kaki. Alhasil, pesepak bola berusia 22 tahun tersebut belum bisa tampil melawan Sevilla pada Kamis (3/11/2022) mendatang.

"Saya tidak tahu (kapan Haaland bisa kembali merumput). Dia mengalami kerusakan ligamen. Dia sudah merasa baikan, (tetapi) kita baru akan tahu lebih banyak soal kondisinya minggu ini," kata Guardiola, seperti dilansir dari Metro.

"Dia tidak akan bermain melawan Sevilla karena toh kami sudah lolos (dari fase grup). Mudah-mudahan dia bisa membantu kami (Manchester City) saat melawan Fulham," sambung juru taktik yang pernah menangani Barcelona itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menang Tanpa Haaland

Meski tanpa diperkuat penggawa andalannya, The Citizens tetap mampu mengemas kemenangan tipis 1–0 atas Leicester City. Adapun gol semata wayang di laga tersebut dilesakkan oleh gelandang Kevin De Bruyne.

Tak dapat dimungkiri, City memang sempat kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah di matchday kali ini. Sang juara bertahan Liga Premier melewatkan sejumlah peluang untuk membobol gawang The Foxes.

Tim tamu baru bisa memecah kebuntuan selepas jeda. De Bruyne sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49, sekaligus mengantar The Citizens unggul 1–0 di kandang Leicester City.

3 dari 5 halaman

Kiprah Erling Haaland

Tak heran jika ketiadaan Erling Haaland cukup dirasakan oleh pasukan Guardiola. Penggawa internasional Norwegia itu memang merupakan sosok penting yang membuat City kian disegani di kompetisi domestik.

Haaland tercatat telah menyumbangkan 17 gol bagi timnya di Liga Inggris. Menariknya, catatan tersebut mampu diraih hanya dalam 11 penampilan bersama Manchester City.

Kiprah Haaland pun cukup ditakuti di Liga Champions. Pesepak bola kelahiran tahun 2000 sudah lima kali menjebol gawang lawan dalam kompetisi elite Eropa.

Gol-gol itu tercipta kala City menghadapi Sevilla, Borussia Dortmund, Copenhagen. Setelahnya, Haaland sempat ompong saat meladeni perlawanan Die Borussen untuk kedua kali.

4 dari 5 halaman

Agenda Manchester City

City bakal punya agenda yang cukup padat mulai pertengahan pekan depan. Mereka harus menjamu Sevilla dalam matchday keenam Grup G Liga Champions yang dihelat di Stadion Etihad pada Kamis (3/11/2022) pukul 03.00 WIB.

The Citizens akan kembali melakoni laga di kancah domestik dua hari berselang. Tim racikan Pep Guardiola dijadwalkan bersua dengan Fulham pada Sabtu (5/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Selanjutnya, Manchester City bakal ditantang Chelsea dalam kompetisi Carabao Cup pada Kamis (10/11/2022). Guardiola menyebut Haaland kemungkinan akan comeback saat meladeni The Blues, jika batal turun di laga kontra Fulham,

“Jika tidak (tampil dalam pertandingan melawan Fulham), dia (Haaland) mungkin akan bermain melawan Chelsea di Carabao Cup,” tutur pelatih berusia 51 tahun.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.