Sukses

Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Girona: Peluang Los Blancos Lanjutkan Tren Kemenangan

Real Madrid bakal menjamu Girona dalam laga pekan ke-12 La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (30/10) pukul 22.15 WIB. Pertandingan kali ini bisa menjadi peluang bagi Los Blancos untuk makin mengukuhkan dominasinya di kancah domestik.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid bakal ditantang Girona FC dalam pertandingan pekan ke-12 La Liga Spanyol 2022/2023. Duel antara kedua tim dijadwalkan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Minggu (30/10/2022) pukul 22.15 WIB.

Seperti diketahui, Los Blancos saat ini tergeser dari puncak klasemen sementara. Skuad asuhan Carlo Ancelotti disalip Barcelona yang telah lebih dulu menuai kemenangan 1-0 atas Valencia.

Real Madrid sejatinya hanya perlu hasil imbang untuk membawa mereka kembali menempati takhta tertinggi La Liga. Walau begitu, El Real diprediksi tidak kesulitan melanjutkan tren kemenangannya, mengingat lebih teruji dibanding Girona.

Real Madrid sejauh ini masih menyandang predikat sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kalah sejak awal pelaksanaan kompetisi Liga Spanyol 2022/2023. Dari total sebelas laga yang sudah dilakoni, Los Blancos sanggup mengoleksi sepuluh kemenangan.

Hasil terburuk Real Madrid di La Liga musim ini hanyalah bermain imbang dengan Osasuna pada pekan ketujuh. El Real yang sudah lebih dulu unggul lewat gol Vinicius Jr di menit ke-42 mampu diimbangi Osasuna lewat aksi Kike Garcia (’50).

Situasi kontras dialami Girona. Klub yang ditukangi oleh Michel itu tengah berada di zona degradasi. Girona tercatat baru mampu mengumpulkan sembilan poin dari 11 pertandingan perdana Liga Spanyol.

Hasil itu membuat mereka terjerembap di peringkat 19 klasemen sementara dengan selisih lima angka dari Elche yang menjadi juru kunci. Girona nampaknya memang kesulitan menaklukkan lawan-lawan di kancah domestik.

Mereka tercatat baru dua kali menang dan tiga kali bermain seri sejak awal La Liga. Girona juga selalu gagal tampil dominan dalam lima laga terakhir. Perjumpaan dengan Los Blancos tak pelak bakal menjadi tantangan berat buat klub yang bermarkas di Montilivi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Real Madrid bakal punya amunisi apik saat menjamu Girona di Bernabeu. SportsMole menyebut Luka Modric, Federico Valverde, Dani Ceballos, dan Mariano Diaz siap kembali memperkuat skuad racikan Carlo Ancelotti.

David Alaba, Dani Carvajal, dan Ferland Mendy juga diprediksi balik menjadi starter dalam duel pekan ke-12. Juru taktik El Real diketahui sempat merotasi ketiganya kala Los Blancos menghadapi RB Leipzig di Liga Champions.

Sayangnya, Karim Benzema tak bisa ikut membela Los Blancos. Pesepak bola berusia 34 tahun itu dilaporkan masih perlu menepi. Belum dapat dipastikan kapan penggawa internasional Prancis itu bakal kembali tersedia.

Adapun di kubu Girona, Borja Garcia dan Ibrahima Kebe dikabarkan absen akibat cedera lutut. Sementara itu Juanpe diragukan tampil lantaran tengah mengalami masalah kaki.

3 dari 5 halaman

Rekor Head-to-Head

Real Madrid dan Girona tercatat telah empat kali berjumpa di La Liga. Dari total pertemuan tersebut, sebanyak dua di antaranya dimenangkan oleh Los Blancos, sedangkan dua lainnya menjadi milik Girona. Berikut catatan hasil Real Madrid vs Girona di Liga Spanyol.

17/02/2019: Real Madrid 1-2 Girona

27/08/2018: Girona 1-4 Real Madrid

19/03/2018: Real Madrid 6-3 Girona

29/10/2017: Girona 2-1 Real Madrid

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Rodrygo, Vinicius

Girona: Gazzaniga; Couto, D Lopez, Bueno, Hernandez; Herrera, Romeu, A Garcia, Riquelme; Vallejo, Castellanos

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.