Sukses

Meksiko Rilis Skuad Sementara Piala Dunia 2022, Sertakan 2 Pemain Cedera dan Tanpa Chicharito

Timnas Meksiko merilis skuad sementara untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Meksiko telah merilis daftar skuad sementara untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih Gerardo Martino memilih 31 pemain sdi skuad sementara sebelum dikerucutkan ke 26 pemain final pada 14 November nanti.

Gerardo Martino alias Tata tetap memilih dua pemain bintang yang masih cedera yaitu striker Raul Jimenez dan winger Jesus Manuel Corona. Sementara pemain senior Javier "Chicharito" Hernandez tidak termasuk ke skuad sementara Timnas Meksiko ini.

Pengumuman resmi oleh Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) ini dilakukan menjelang dua pertandingan persahabatan terakhir sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, melawan Irak pada 9 November dan Swedia pada 16 November. Keduanya akan diadakan di Spanyol di Estadi Montilivi Girona.

Adapun daftar skuad sementara ini masih berisi pemain-pemain kelas dunia seperti Guillermo Ochoa, Hirving Lozano, Edson Alvarez, Andres Guardado, Jimenez dan Corona.

31 pemain ini akan bersaing untuk daftar 26 pemain terakhir bulan depan untuk Qatar 2022, yang berarti bahwa Chicharito dan yang tidak termasuk lainnya tidak akan pergi ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Meksiko tergabung dalam Grup C bersama Argentina, Polandia dan Arab Saudi. El Tri akan melawan Polandia terlebih dahulu pada 22 November, kemudian Arab Saudi pada 26 November dan disusul Argentina pada 30 November. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Chicharito Menurun

Pelatih Meksiko Gerardo "Tata" Martino memang telah mengisyaratkan tidak dipilihnya Chicharito sejak bulan lalu. Ia menyatakan bahwa Meksiko akan berangkat ke Qatar dengan penyerang lain pengganti striker LA Galaxy itu.

Meskipun Hernandez merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Tri, pemain berusia 34 tahun itu tidak tampil untuk Meksiko sejak 2019. Atas dasar itu dan performa yang menurun di level timnas maka Tata memilih tidak menyertakan Chicharito.

Sedangkan alasan memasukkan dua pemain cedera, Jimenez dan Corona merupakan sebuah perjudian. Keduanya adalah pemain yang sangat berharga bagi Tata Martino. Namun di sisi lain, jika keduanya masih mengalami cedera bisa membuat mereka keluar dari daftar skuad final.

"Apakah pemain yang cedera seperti Jimenez dari Wolves dan Corona dari Sevilla akan pergi ke Piala Dunia? Masih belum jelas," ucap Tata Martino.

Jimenez (Wolves) saat ini sedang memulihkan diri dari cedera pangkal paha baru-baru ini yang membuatnya tidak pernah bermain di klub sejak Agustus. Sedangkan Corona (Sevilla) mengalami patah tulang betis dan pergelangan kaki kirinya di bulan yang sama, membuatnya memiliki peluang tipis untuk bermain di Qatar.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Meksiko

Meksiko dipastikan akan meramaikan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. El Tri berangkat dengan dua perwakilan CONCACAF lainnya yakni Kanada dan Amerika Serikat.

Meksiko mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah finis sebagai runner up grup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF dengan koleksi 28 poin hasil dari 14 pertandingan. Mereka hanya kalah agresivitas gol saja dari Kanada yang memuncaki klasemen grup.

Lolosnya Meksiko ke Piala Dunia 2022 merupakan kali ke-17 mereka mengikuti turnamen empat tahunan ini. Selama sejarah keikutsertaan mereka, babak delapan besar pada Piala Dunia 1970 dan 1986 adalah prestasi tertinggi Meksiko.

Pada Piala Dunia edisi kali ini, Meksiko tergabung dalam Grup C, bersama dengan Polandia, Argentina dan Arab Saudi. Berikut prediksi empat pemain kunci Meksiko di Piala Dunia 2022.

 

4 dari 4 halaman

Skuad Sementara Meksiko

Daftar 31 pemain skuad sementara Meksiko di Piala Dunia 2022:

Kiper: Rodolfo Cota, Guillermo Ochoa, Alfredo Talavera

Bek: Kevin Alvarez, Jesus Angulo, Nestor Araujo, Gerardo Arteaga, Jesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Jorge Sanchez, Johan Vasquez

Gelandang: Edson Alvarez, Roberto Alvarado, Uriel Antuna, Luis Chavez, Andres Guardado, Erick Gutierrez, Hector Herrera, Diego Lainez, Orbelin Pineda, Carlos Rodriguez, Luis Romo, Erick Sanchez, Jesus Corona, Hirving Lozano

Penyerang: Rogelio Funes Mori, Santiago Gimenez, Raul Jimenez, Henry Martin, Alexis Vega

Skuad final Meksiko harus diserahkan ke FIFA paling lambat 14 November. Di Piala Dunia, mereka akan melawan Polandia (22 November), Arab Saudi (26 November), dan Argentina (30 November) di fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.