Sukses

Antisipasi Kepergian Cristiano Ronaldo dari MU, Erik Ten Hag Bidik 3 Striker Baru

Manchester United atau MU sudah tidak lagi bergantung kepada sosok Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Erik Ten Hag, sepertinya sudah tidak berharap banyak kepada Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu juga bukan prioritasnya lagi untuk musim depan. 

Musim ini, Ten Hag boleh dikatakan tidak bergantung kepada Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu bahkan lebih banyak menghuni bangku cadangan MU sepanjang pada musim 2022/2023. 

Situasi ini membuat Ronaldo kesal. Puncaknya terjadi saat dia kembali dibangkucadangkan pada pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur pekan lalu. Saat itu, Ronaldo tidak hanya menolak permintaan Ten Hag untuk masuk sebagai pemain pengganti. CR7 yang kesal juga meninggalkan lapangan saat laga belum selesai. Dia ngacir dari bench pada menit ke-89.

Ronaldo akhirnya mendapat sanksi berat dari Erik Ten Hag dan MU. Dia dicoret dari skuad melawan Chelsea dan dilarang latihan bersama tim utama selama tiga hari. Selain itu, gaji Ronaldo selama dua pekan juga kabarnya tidak dibayarkan oleh MU sehingga dia merugi hingga 1 juta pound sterling.

Situasi ini pun semakin memperkeruh masa depan Ronaldo bersama MU. Sejumlah laporan menyebut, MU bakal melepas pemain berusia 37 tahun tersebut pada bursa transfer musim dingin nanti.

MU kabarnya bahkan bersedia melepas kekasih Georgina Rodriguez itu secara gratis. Langkah ini dianggap lebih baik bagi keharmonisan tim yang belakangan ini mulai terganggu oleh sikap CR7. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cari Striker Baru

Menurut laporan express.co.uk, Ten Hag sebenarnya sudah dalam posisi tidak perduli apakah Ronaldo jadi pindah atau tidak. Dia akan tetap mencari tambahan striker baru pada Januari 2023 nanti. 

Langkah ini dilakukan demi menambah daya gedor Setan Merah yang belum sepenuhnya optimal akibat minimnya stok striker yang dimiliki. Anthony Martial seperti diketahui masih berkutat dengan cedera, sedangkan Marcus Rashford lebih banyak mendapat kepercayaan untuk tampil melebar.

Demi mengatasi permasalahan ini, Ten Hag kabarnya bakal gencar mencari striker pada Januari nanti. Satu nama yang sudah masuk radar Setan Merah adalah striker Atletico Madrid, Joao Felix. 

Pada musim panas lalu, MU sudah sempat berusaha mendatangkannya. Hanya saja, proses negosiasi tidak berujung baik hingga akhirnya pemain berusia 22 tahun itu masih tetap bertahan di Atletico. 

3 dari 5 halaman

Tiga Nama Baru

Namun Felix ternyata juga bukan prioritas utama Ten Hag. Posisinya yang lebih sering bermain di sektor tengah atau sebagai second striker tidak sesuai dengan tipikal striker yang diinginkan Ten Hag. 

Menurut media Prancis, Jeunes Footeux, ada tiga nama lagi yang jadi bidikan utama Ten Hag. Mereka adalah Jonathan David (Lille), Patrik Schick (Bayer Leverkusen), dan Moussa Dembele (Lyon). Ten kabarnya lebih menyukai ketiga pemain ini karena benar-benar memiliki tipikal yang diinginkannya. 

Penampilan ketiganya memang cukup menonjol. David telah menjaringkan  32 gol dalam dua musim terakhir bersama Lille.  Sementara Shick, musim lalu tampil luar biasa bersama Bayern Leverkusen di Bundesliga. Saat itu, torehan gol pemain Republik Ceko itu hanya kalah dari Erling Haaland.  

Sayang, musim ini penampilannya sedang menurun dan baru mencetak 3 gol dari 15 pertandingan. 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Lainnya

Pemain ketiga Moussa Dembele juga punya rekam jejak yang menjanjikan. Musim lalu, mantan pemain Fulham dan Celtic tersebut bersinar bersama Lyon dan mencetak 21 gol pada Ligue 1 musim lalu. 

Namun kembalinya Alexandre Lacazette ke Lyon membuat posisinya tergusur. Musim ini, Dembele kesulitan mendapatkan menit bermain dan baru mencetak dua gol dari sembilan pertandingan. Sejak Januari lalu, Dembele juga dipinjamkan ke Atletico Madrid dengan opsi pembelian hingga akhir musim. 

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Ten Hag mengenai potensi ketiga pemain ini mendarat di Old Trafford. Pria plontos itu tentu saja masih fokus mempersiapkan timnya menghadapi sisa laga yang ada tahun ini. MU sendiri masih berada di posisi keenam pada klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. 

 

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Erik ten Hag