Sukses

Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Segera Diumumkan, Siapa Bakal Terpilih?

Gareth Southgate akan memberikan daftar antara 35-55 pemain untuk skuad sementara Timnas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Three Lions, Gareth Southgate dapat menyebutkan antara 35-55 pemain dalam skuad sementaranya menjelang Piala Dunia bulan depan, sebelum harus menguranginya menjadi hanya 26 dalam beberapa minggu.

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dimulai dalam satu bulan dan manajer Inggris Gareth Southgate sekarang harus memilih skuad sementaranya untuk Three Lions.

Pelatih berusia 52 tahun itu diizinkan untuk menyebutkan antara 35-55 pemain menjelang turnamen di Qatar, dengan harapan para pemain tersebut dapat membuatnya terkesan dalam waktu singkat sebelum ia harus memutuskan 26 pemain terakhirnya.

Dilansir Mirror Football, mereka memprediksi pemain mana yang setidaknya akan masuk ke dalam skuad sementara Inggris, siapa yang bisa dimasukkan ke dalam skuat 26 pemain terakhir, dan berapa lama Southgate harus memutuskan siapa yang akan diboyong ke Qatar.

Southgate akan diizinkan untuk menyerahkan daftar awal resmi 35-55 pemain untuk skuad Inggrisnya ke FIFA pada Jumat, 21 Oktober. Mirror Football memahami Southgate akan menyebutkan skuad pendahuluannya pada Kamis.

Karena itu, FIFA tidak akan mempublikasikan daftar ini, sementara tim tidak diharuskan untuk mengumumkan siapa yang termasuk dalam skuad sementara dengan 35-55 pemain. Oleh karena itu, untuk beberapa negara, mungkin tidak diketahui siapa yang berada di pesawat menuju Qatar hingga skuad terakhir yang berisi 26 orang diumumkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengapa Southgate bisa menyebutkan begitu banyak pemain?

FIFA mengumumkan pada bulan Juni bahwa jumlah maksimum pemain untuk skuad Piala Dunia awal akan ditingkatkan dari 35 menjadi 55 pemain - meskipun terserah Southgate berapa banyak yang dia pilih untuk dimasukkan.

Ini adalah akibat dari kebutuhan untuk mempertahankan fleksibilitas tambahan karena Piala Dunia berlangsung di tengah musim di tengah jadwal pertandingan yang ekstra padat, sambil juga mempertimbangkan efek gangguan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 pada skuad sebelum dan selama turnamen.

Menurut bocoran, Timnas Inggris akan mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 pada 21 Oktober. 

Khusus untuk Piala Dunia 2022 Qatar, jumlah pemain yang didaftarkan secara resmi dipastikan bertambah. Jika sebelumnya maksimal adalah 23 pemain, kini berevolusi menjadi minimal 23 pemain dan maksimal 26 (termasuk tiga kiper).

 

3 dari 5 halaman

Siapa yang bisa disebut dalam skuad sementara?

Diperkirakan Southgate akan memasukkan 28 pemain yang sama dari pertandingan Nations League bulan September melawan Italia dan Jerman sebagai bagian dari skuad sementara Piala Dunia yang berisi 35-55 pemain.

Adapun ruang yang tersisa diperebutkan untuk sejumlah pemain dan kemungkinan besar akan dipilih berdasarkan performa klub mereka di musim 2022/23 sejauh ini, meskipun cedera juga akan memainkan peran penting.

 

 

4 dari 5 halaman

Siapa saja kah skuad terakhir Inggris?

Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, pinjaman dari Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton), Kalvin Phillips (Manchester City).

Forwards: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford).

5 dari 5 halaman

Kapan penentuan akhir skuad?

Setelah menyebutkan skuad sementara yang terdiri dari 35-55 pemain, Southgate hanya memiliki waktu tiga minggu hingga dia harus memutuskan 26 pemain terakhir yang akan berada di pesawat bersamanya ke Qatar.

Skuad terakhir Inggris harus diserahkan paling lambat Senin, 14 November - enam hari sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia pada hari Minggu, 20 November.

Berikut adalah jadwalnya:

1. 21 Oktober: Semua tim menyetorkan daftar skuad sementara (berisi 35-55 pemain).

2. 14 November: 32 tim wajib menyetorkan list pemain resmi untuk Piala Dunia 2022 (minimal 23 pemain, maksimal 26 pemain).

3. 15 November: FIFA umumkan daftar skuad resmi semua tim di Piala Dunia 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.