Sukses

Demi Harry Kane, Bayern Munchen Siap Boros di Bursa Transfer

Bayern Munchen siap gelontorkan uang yang banyak untuk datangkan Harry Kane di bursa transfer musim depan.

Liputan6.com, London- Bayern Munchen dikenal sebagai klub yang penuh perhitungan saat melakukan transfer. Namun untuk Harry Kane, striker Tottenham Hotspur, Munchen rela melupakan itu.

Seperti dikutip sportsmole. Bayern Munchen siap gelontorkan 100 juta euro atau Rp 1,48 triliun untuk datangkan Harry Kane di musim depan. Striker Inggris ini dinilai figur pas untuk menggantikan Robert Lewandowski yang sudah gabung Barcelona.

Kane kini menjadi target utama Munchen dan kontraknya dengan Tottenham akan berakhir pada Juni 2023. Munchen tak peduli durasi kontraknya sebentar lagi.

Untuk meyakinkan Tottenham, munchen pun siap untuk menggelontorkan dana besar. Ini juga sudah dapatkan persetujuan dari petinggi Bayern Munchen.

Uli Hoeness, presiden kehormatan Munchen sudah membidik Kane di skuad musim depan. Munchen sedang pusing dengan lini depan mereka karena dinilai masih tumpul. Ini terlihat saat mereka imbang 2-2 lawan Borussia Dortmund.

"Satu hal yang pasti, kami sudah kehilangan sosok pemain nomor 9. Itu posisi penting, sulit untuk melepas Robert, dengan risiko kehilangan gol," kata Hoeness seperti dikutip sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kane Tertarik

 

Sementara itu, Kane mengaku tertarik gabung Munchen. Dia menyebut klub asal jerman itu sebagai klub top.

"Saya fokus dengan Tottenham Hotspur dan mencoba tampil dengan penampilan terbaik. Bayern klub top tapi konsentrasi saya hanya dengan Tottenham," ujarnya saat akan menghadapi Eintracht Frankfurt.

Jurnalis Florian Piettenberg memprediksi Munchen akan bergerak cepat untuk datangkan Kane.

"Saya yakin Kane bakal jadi target utama Bayern. Semua tergantung penampilan sang pemain musim ini, namun Bayern punya uang," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Torehan kane

 

Musim lalu, Kane tampil apik dengan 27 gol dan 10 assist dari 50 kali penampilan untuk Tottenham. Dia juga musim ini sudah mencetak 8 gol dan 1 assist.

Kane musim ini belum cetak gol di Liga Champions. Pelatih Munchen, Julian Nagelsmann pun tertarik dengan Kane.

"Dia sangat mahal, itu masalahnya, tapi dia pemain brilian. Dia salah satu dari pemain yang bisa main sebagai nomor 9 sekaligus nomor 9. Dia juga sangat kuat dengan kepala dan kedua kakinya," kata Nagelsmann.

4 dari 5 halaman

Termotivasi

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane merasakan efek signifikan sejak kedatangan Erling Haaland ke Liga Inggris 2022/2023. Striker berusia 29 tahun tersebut kini jadi makin berambisi untuk mencetak gol.

Seperti diketahui, Haaland baru saja bergabung dengan Manchester City pada jendela transfer musim panas. Penggawa internasional Norwegia itu hijrah dari Borussia Dortmund usai menuntaskan kesepakatan senilai 51 juta poundsterling (sekitar Rp856 miliar).

Tak butuh waktu lama bagi Haaland untuk beradaptasi dengan rekan-rekan di klub barunya. Eks pemain RB Sazburg mampu mengoleksi 14 gol hanya dalam 10 pertandingan yang ia lakoni bersama The Citizens di semua kompetisi.

Catatan itu terpaut cukup jauh dari Kane. Kapten Timnas Inggris sejauh ini baru membukukan enam gol di bawah namanya. Dilansir dari Metro, Kane masih bertekad menambah torehan golnya demi merebut kembali Sepatu Emas musim ini.

“Di Premier League, ketika berhadapan dengan striker-striker terbaik, tiap pemain akan terdorong untuk menjadi lebih baik,” ujar Kane jelang membela negaranya di UEFA Nations League kontra Italia, seperti dikutip dari Metro.

“Semua orang (sekarang) sedang membicarakan Haaland karena dia menunjukkan start yang luar biasa musim ini. Memang demikian adanya,” sambung pesepak bola kelahiran Inggris.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.