Sukses

Kabar Buruk Hantam Argentina Jelang Piala Dunia 2022, Lionel Messi dan Paulo Dybala Cedera

Lionel Messi dan Paulo Dybala Cedera. Bagaimana nasib mereka dengan Argentina di Piala Dunia 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menghantam Timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Dua pemain di lini depan yakni Lionel Messi dan Paulo Dybala mengalami cedera.

Messi tidak ikut berlatih dengan klubnya Paris Saint-Germain jelang laga melawan Benfica pada lanjutan fase Grup Liga Champions, Rabu dini hari WIB (12/10/2022).

Le Parisien mengabarkan, sang superstar mengalami cedera minor di bagian betis. Messi diklaim tidak akan ikut terlibat dalam partai kontra Benfica.

Dengan begitu, in menjadi kedua kalinya secara beruntun Messi tidak bermain. Sebelumnya, Messi juga absen ketika PSG ditahan imbang 0-0 oleh Reims dalam laga pekan ke-10 Liga Prancis, Sabtu (8/10/2022).

Cederanya Messi membuat Argentina ketar-ketir. Bagaimana tidak, Messi merupakan kapten sekaligus andalan Tim Tango di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung mulai 20 November ini.

Apalagi musim ini dia kembali ke performa terbaik setelah menjalani musim perdana yang mengecewakan bareng PSG. Si Kutu saat ini sudah membukukan delapan gol dan delapan assist dari 13 penampilan di semua ajang.

Namun untungnya, proses penyembuhan La Pulga diprediksi tidak membutuhkan waktu yang lama. Cedera tersebut tergolong ringan dan tak mengancam peluang Messi untuk memperkuat timnas Argentina pada Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember. Ini akan menjadi Piala unia pertama dalam sejarah yang berlangsung pada musim dingin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Piala Dunia Terakhir Messi

Messi telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Messi saat ini berusia 35 tahun. Di usianya yang semakin tua, Messi sudah hampir mengoleksi segalanya, mulai dari trofi tim, penghargaan individu, rekor individu, serta trofi timnas.

Satu-satunya yang kurang di kabinet piala Messi adalah trofi Piala Dunia. Gelaran sepak bola akbar di dunia ini akan menjadi kesempatan terakhir baginya untuk bisa mempersembahkan gelar prestisius ke tanah airnya.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya. Pasti ya, pasti. Saya menghitung hari untuk Piala Dunia. Sebenarnya ada sedikit rasa cemas dan gugup untuk mengatakan apa yang akan terjadi di sana," kata Messi.

“Saya juga terus berpikir bahwa ini akan jadi yang terakhir. Di satu sisi saya tidak sabar, tetapi di sisi lain semakin cepat berlalu, maka semakin cepat saya mengakhiri ajang tersebut,” ucap Messi.

3 dari 5 halaman

Dybala Cedera

Selain Messi, pemain Argentina yang cedera saat membela klubnya adalah Paulo Dybala. Penyerang AS Roma itu mengalami cedera saat melawan Lecce pada pekan ke-9 Liga Italia 2022-2023.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (10/10/2022) dini hari WIB tersebut, AS Roma menang dengan skor 2-1. Dybala menderita cedera yang cukup aneh yang didapat setelah mengeksekusi tendangan penalti.

Eks pemain Juventus ini terlihat menahan kesakitan sambil memegangi paha kirinya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Lecce Dybala pun tertangkap kamera meninggalkan lapangan sambil menangis pada menit 50 usai.

4 dari 5 halaman

Mourinho Ungkap Kabar Buruk

Usai pertandingan melawan Lecce, pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan bahwa tidak mungkin Dybala bisa bermain bersama Roma pada tahun ini.

Dengan Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada November, itu artinya Dybala bisa dipastikan tidak akan bisa membela Argentina.

"Saya bisa bilang buruk, tapi rasanya sangat-sangat buruk. Saya memang bukan dokter, tapi menurut pengalaman saya, dan setelah bicara dengan Paulo, kemungkinan kami tidak akan melihatnya lagi tahun ini," kata Mourinho.

5 dari 5 halaman

Grup C

Pada Piala Dunia Qatar 2022, Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Di atas kertas, tentu saja Argentina diunggulkan sebagai juara grup.

Arab Saudi tak punya catatan terlalu apik di Piala Dunia. Hanya Meksiko dan Polandia yang mungkin akan memberi Argentina batu sandungan.

Timnas Argentina dipastikan lolos ke Piala Dunia Qatar usai menjadi runner up dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi dkk siap beraksi untuk memperebutkan trofi Piala Dunia ketiga mereka.

Kemungkinan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 cukup terbuka. Hal ini melihat dari perjalanan Tim Tango di babak kualifikasi. Mereka tidak terkalahkan dan hanya finis di belakang Brasil.

 

Berikut ini jadwal pertandingan Argentina:

Selasa, 22 November 2022

Argentina vs Arab Saudi

Sabtu, 26 November 2022

Argentina vs Meksiko

Kamis, 1 Desember 2022

Polandia vs Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.