Sukses

Prediksi La Liga Getafe vs Real Madrid: Jangan Tersandung Lagi, Los Blancos!

Real Madrid perlu menang saat dijamu Getafe pada pekan delapan La Liga 2022/2023. Pekan lalu mereka untuk pertama kali di musim ini gagal meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akan melakoni laga tandang pada lanjutan La Liga 2022/2023 pekan delapan. Pasukan Carlo Ancelotti bakal diuji tuan rumah Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez pada Minggu (9/10/2022) dini hari WIB.

Laga ini wajib dimenangi Real Madrid. Karim Benzema dan kolega pada pekan lalu tersandung saat melawan Osasuna. Real Madrid dipaksa bermain imbang 1-1 ketika itu. Baru Osasuna yang bisa membuat Real Madrid gagal menang di La Liga 2022/2023.

Hasil negatif tersebut berakhit fatal. Real Madrid harus terlempar dari puncak klasemen La Liga. Mereka digusur oleh rival abadinya Barcelona yang unggul selisih gol di puncak klasemen La Liga 2022/2023.

Kondisi ini membuat Madrid wajib kembali ke jalur kemenangan. Sayangnya mereka terkendala masalah fisik. Jadwal tim sangat padat. Pertengahan pekan kemarin mereka baru saja main di Liga Champions.

Untungnya lawan yang dihadapi tidak terlalu tangguh. Getate terpuruk di posisi 14. Di laga terakhir, tim asuhan Quique Sanchez Flores juga menelan kekalahan 2-3 dari Real Valladolid.

Meski lebih diunggulkan, Real Madrid tak boleh menganggap remeh. Kunjungan terakhir ke markas Getafe berujung pada kekalahan. Musim lalu Madrid kalah 0-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez berkat gol semata wayang dari Enes Unal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Courtois

Sudah dua kali lawatan Real Madrid ke Stadion Coliseum Alfonso Perez tak membuahkan kemenangan. Sebelumnya pertemuan kedua tim di tadion Coliseum Alfonso Perez berakhir imbang tanpa gol.

Unal dan eks pemain Real Madrid Borja Mayoral akan jadi andalan Getafe untuk bisa membuat kejutan lagi. Keduanya akan disokong mantan gelandang Barcelona Carles Alena di lini tengah.

Unal dan Mayoral bisa memanfaatkan kelemahan Madrid di sektor penjaga gawang. Thibaut Courtois diperkirakan masih absen akibat cedera punggung. Andriy Lunin yang akan main sejak awal seperti di dua laga terakhir.

3 dari 4 halaman

Duo Brasil

Selain Courtois, Real Madrid juga kemungkinan akan menyimpan penyerang Karim Benzema. Pria Prancis itu sudah sembuh dari cedera, namun karena jadwal padat tidak akan dimainkan terus-terusan.

Duet winger asal Brasil, Rodrygo Goes dan Vinicius Jr, yang akan jadi andalan Real Madrid. Gelandang Luka Modric juga akan dimainkan jadi starter lagi setelah tak dipakai kala melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pertengahan pekan kemarin.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Getafe: Soria; Suarez, Dakonam, Duarte, Alvarez, Iglesias; Alena, Milla, Algobia; Unal, Mayoral

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Rodrygo, Vinicius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.