Sukses

Kemenangan MU atas Sheriff Dibayar Mahal, 12 Pemain Keracunan

MU harus membayar mahal kemenangan di kandang Sheriff pada laga Liga Europa. Pemain-pemain MU keracunan usai kembali dari sana.

Liputan6.com, Jakarta- Kemenangan 2-0 atas Sheriff Tiraspol di ajang Liga Europa 2022/2023 pekan lalu harus dibayar mahal oleh Manchester United. Total ada 12 pemain MU dilaporkan keracunan usai kembali dari Moldova.

Seperti diketahui, MU meraih kemenangan 2-0 di kandang Sheriff, Stadion Zimbru, berkat gol Jadon Sancho dan penalti Cristiano Ronaldo. Ini menjadi kemenangan pertama Setan Merah di Liga Europa 2022/2023.

Usai kembali ke Inggris, MU terserang wabah keracunan makanan. The Sun melaporkan setidaknya 12 pemain MU terkena gejala keracunan makanan pada Jumat (16/9/2022).

MU menyelidiki kasus keracunan makanan ini. Mereka ingin mengetahui para pemain keracunan makanan saat berada di Moldova atau ketika menyantap makanan saat di pesawat pribadi dalam perjalanan kembali ke Inggris.

Akibat keracunan makanan, beberapa penggawa Manchester United harus absen ikut latihan selama dua hari. Sebagian pemain yang keracunan ada yang sudah bisa latihan lagi di hari Sabtu. Untungnya MU tak jadi bertanding pada akhir pekan kemarin

Laga MU melawan Leeds United di Liga Inggris 2022/2023 ditunda terkait pemakaman Ratu Elizabeth II. Pertandingan tak bisa digelar karena minimnya petugas keamanan dimana fokus mereka saat ini mengamankan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditunda

Pemain-pemain MU yang keracunan makanan juga dipastikan bisa ikut menunaikan tugas bersama negaranya dimana laga internasional sudah menunggu di akhir September 2022.

Praktis MU sudah dua kali batal bertanding di ajang Liga Inggris terdampak meninggalnya Ratu Elizabeth II. Jadwal mereka akan sangat padat untuk melakoni kedua laga tunda tersebut. Musim 2022/2023 memang sedikit berbeda dari biasanya karena ada Piala Dunia 2022 pada November nanti.

3 dari 4 halaman

Tottenham

Kasus keracunan makanan yang dialami pemain MU usai laga away juga pernah terjadi pada skuad Tottenham Hotspur pada tahu 2006. Celakanya kejadian itu terjadi jelang pekan terakhir Liga Inggris.

Kejadian tersebut berakibat fatal pada Tottenham. Mereka kalah dari West Ham United di pekan terakhir sehingga diserobot Arsenal dalam perebutan tempat keempat di Liga Inggris musim tersebut.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Bola

  • Sheriff Tiraspol