Sukses

Diminati Banyak Klub, Mantan Gelandang MU Bergabung dengan Galatasaray

Juan Mata telah terbang ke Istanbul untuk bergabung dengan Galatasaray setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Manchester United atau MU, Juan Mata, dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan klub Super Lig Turki Galatasaray. Pemain Spanyol itu sedang mencari klub baru setelah meninggalkan Setan Merah pada Juni menyusul berakhirnya kontraknya.

Mata diyakini telah mendapat tawaran dari klub-klub di MLS, Liga Inggris dan La Liga. Namun, dia tampaknya lebih tertarik menuju ke Super Lig Turki.

Menurut Ali Naci Kucuk, pemain berusia 34 tahun itu telah terbang ke Istanbul untuk bergabung dengan Galatasaray setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub.

Mata diperkirakan akan menandatangani kontrak satu tahun yang akan membuat mantan pemain internasional Spanyol itu mendapatkan 1,8 juta euro atau 1,6 juta pounds.

Setelah mencetak 51 gol dan memberikan 47 assist dalam delapan tahun bersama MU, Mata akan bergabung dengan tim Galatasaray yang berada di urutan ketujuh dalam tabel liga setelah mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan pembukaan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Tepat

Sebelumnya, Juan Mata merasa tepat memilih bergabung dengan MU. Gelandang 31 tahun itu meninggalkan Chelsea dan pindah ke MU pada Januari 2014 setelah tidak masuk rencana Jose Mourinho.

Mata kemudian kembali bekerja sama dengan Mourinho setelah juru taktik asal Portugal itu menduduki kursi manajer MU pada 2016. Kedua membawa MU meraih gelar juara Piala FA, Piala Liga, dan trofi Liga Europa.

3 dari 4 halaman

Istimewa

Ketika itu, Mata menyatakan tidak akan memaafkan dirinya jika membuang kesempatan bergabung dengan MU. "Beberapa orang mengatakan saya menandatangani kontrak dengan MU pada waktu yang salah. Tapi, berada di klub ini sangat istimewa," tutur Mata kepada Daily Mail.

"Sejak saya masih kecil, saya melihat klub ini menang. Ketika kesempatan bergabung dengan MU tiba, saya tak ragu. Saya ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi pemain Manchester United dari dalam," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Gratis

Juan Mata yang terbuang dari Manchester United sebelumnya diprediksi bisa meninggalkan Old Trafford pada Januari 2022. Pemain Spanyol itu dikabarkan sudah dihubungi klub Liga Spanyol Real Sociedad, yang ingin membawanya ke Anoeta sesegera mungkin.

Kontrak Juan Mata bersama Setan Merah berjalan hingga Juni tahun ini. Tapi, Real Sociedad berharap bisa membujuknya untuk mengakhirinya sehingga bisa mendatangkannya secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.