Sukses

Liga Champions: 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Robert Lewandwoski Coba Kejar Ronaldo dan Messi

Robert Lewandowski telah mencetak 89 gol di Liga Champions. Dia kini berada di posisi ketiga daftar pencetak gol, di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menang telak atas Viktoria Plzen pada laga pembuka Grup C Liga Champions 2022-2023. Tim Catalan menang 5-1 di Stadion Spotify Camp Nou, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Tiga dari lima gol Barcelona dicetak Robert Lewandowski. Sementara dua gol lainnya disumbang Franck Kessie dan Ferran Torres. Sementara Viktoria hanya bisa mencetak gol penghibur lewat Jan Sykora.

Bagi Lewandowski, ketiga golnya itu menempatkannya menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick untuk tiga klub berbeda di Liga Champions. Sebelum pindah ke Barcelona musim panas ini, striker asal Polandia itu pernah bermain untuk Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di kompetisi elit Eropa tersebut.

Dengan tambahan tiga gol, Lewandowski sekarang total telah mencetak 89 gol di Liga Champions. Dia melewati gol striker Real Madrid Karim Benzema yang tertinggal dua gol di belakangnya.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu kini berada di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Dia kalah dari bintang Manchester United Cristiano Ronaldo dan superstar Paris Saint-Germain Lionel Messi.

Ronaldo tidak bermain di Liga Champions musim ini. Cuma finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris musim lalu, MU hanya mendapat tiket ke Liga Europa.

Sedangkan Messi tetap bermain di Liga Champions itu. PSG menang 2-1 atas Juventus pada laga perdana Grup H lewat dua gol Kylian Mbappe di Stadion Parc des Princes, Rabu, 7 September lalu.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa seperti dikutip dari Sportsmole:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus)

Gol: 140

Penampilan: 183

Rasio: 0,77

3 dari 6 halaman

2. Lionel Messi (Barcelona, Paris Saint-Germain)

Gol: 125

Penampilan: 157

Rasio: 0.80

4 dari 6 halaman

3. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Barcelona)

Gol: 89

Penampilan: 107

Rasio: 0.83

5 dari 6 halaman

4. Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)

Gol: 86

Penampilan: 143

Rasio: 0.6

6 dari 6 halaman

5. Raul Gonzalez (Real Madrid, Schalke 04)

Gol: 71

Penampilan: 142

Rasio: 0.50

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.