Sukses

Eks Asisten Manajer Akademi West Ham Bantu Luis Milla di Persib

Kompatriot Milla, Manuel Perez Cascallana dikenalkan Persib melalui akun Instagram klub pada Rabu (7/9/2022).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memperkenalkan satu dari dua nama asisten pelatih yang akan membantu Luis Milla Aspas dalam mengarungi BRI Liga 1 2022/2023. Kompatriot Milla, Manuel Perez Cascallana dikenalkan Persib melalui akun Instagram klub pada Rabu (7/9/2022).

"Wilujeng Sumping @cascallana.coach. Manuel Pérez-Cascallana, akan membantu Luis Milla sebagai asisten pelatih PERSIB musim ini," tulis Persib di Instagramnya.

Manuel Cascallana akan membantu Luis Milla sebagai pelatih fisik dan akan bekerja sama dengan Yaya Sunarya untuk membenahi performa para pemain Maung Bandung.

Persib berharap kehadiran pelatih berusia 39 tahun itu akan memberikan dampak besar terhadap kemajuan klub. Sebabnya, Persib saat ini masih belum stabil karena terlalu seringnya kehilangan poin di pertandingan.

"Semoga bisa memperkuat karakter permainan Persib," akhir penjelasan Persib.

Manuel Cascallana merupakan pelatih kelahiran Madrid, Spanyol pada 5 April 1989. Sebelumnya, dia merupakan pemain di Las Rozas CF.

Memutuskan pensiun sebagai pemain di usia muda, Cascallana menimba ilmu di Inggris. Dia diketahui sempat bergabung dengan Akademi West Ham United sebagai asisten manajer tim U-16 pada 2010–2011.

Terakhir, Cascallana menjadi staf kepelatihan tim Liga India, ATK Mohun Bagan FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Milla

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Rans Nusantara pada persaingan BRI Liga 1 2022/2023. Pangeran Biru berjaya 2-1 di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/9/2022). Laga ini menjadi debut resmi Milla bersama Persib.

Tuan rumah memimpin melalui David da Silva di menit ke-26. Persib kemudian menggandakan keunggulan lewat penalti Ciro Alves pada injury time babak pertama.

Pasukan Luis Milla gagal mempertegas keunggulan selepas jeda. Situasi ini dimaksimalkan Rans Nusantara. Wander Luiz menyamakan memperkecil kedudukan di menit ke-83. Beruntung bagi Persib, tim tamu gagal menemukan gol penyama kedudukan.  

Persib, yang sebelumnya dikalahkan Bali United dan PSM Makassar, kini mengoleksi 10 angka dari delapan pertandingan. Mereka masih tertinggal sembilan nilai di belakang pimpinan klasemen Liga 1 Madura Unitied. 

Sementara Rans Nusantara tetap berkutat di zona merah. Pasukan Rahmad Darmawan baru mengoleksi lima poin.

Hasil ini jadi modal penting bagi Persib yang menghadapi lawan berat di laga berikutnya. Mereka dijadwalkan bersua Arema FC, Minggu (11/6/2022). Sementara Rans Nusantara bersua Persik Kediri sehari sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.