Sukses

Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Tuchel dipecat sesaat setelah Chelsea secara mengejutkan kalah dari Zagreb di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea langsung mengambil tindakan tegas terhadap manajer Thomas Tuchel usai kekalahan memalukan dari Dinamo Zagreb 0-1 di Liga Champions. Tuchel dipecat pada Rabu (9/7/2022) sore WIB.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Pemecatan terhadap Tuchel diambil pemilik Chelsea Todd Boehly kurang dari 24 jam setelah kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb pada Liga Champions, Rabu dini hari tadi.

Kekalahan dari Zagreb menjadi puncak kesabaran Petinggi Chelsea terhadap Tuchel. Pasalnya di Liga Inggris musim ini Chelsea juga terpuruk. The Blues berada di posisi enam dengan sudah kalah dua kali. 

Hingga berita ini diturunkan, Chelsea belum mengumumkan sosok pelatih baru yang akan dipakai menggantikan Tuchel. Untuk sementara sesi latihan akan dipegang tim kepelatihan. 

Kemungkinan sosok pelatih baru akan diumumkan klub yang bermarkas do Stamford Bridge itu dalam satu atau dua hari mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak

Tuchel mulai menukangi Chelsea pada Januari 2021. Ketika itu dia menggantikan posisi Frank Lampard. Tuchel sukses besar di awal kepelatihan bersama Chelsea. 

Pria Jerman itu membawa Chelsea juara Liga Champions 2021 dengan mengalahkan Manchester City di final. Kemudian Tuchel juga mempersembahkan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. 

 

3 dari 4 halaman

Terpuruk

Sayangnya di musim 2022/2023, Chelsea limbung. Kehilangan banyak pemain pilar seperti Romelu Lukaku, Timo Werner, Antonio Rudiger hingga Andreas Christensen membuat The Blues terpuruk. 

Pemain baru yang dibeli seperti Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana tampil mengecewakan. Keduanya jadi biang keladi kekalahan dari Zagreb. 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris