Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Ghana di Piala Dunia Qatar 2022

Jadwal Timnas Ghana Piala Dunia 2022, yang akan tergabung di grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Timnas Ghana merupakan salah satu dari enam tim asal Afrika yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Ghana lolos setelah memucaki klasemen grup G pada babak kualifikasi zona Afrika.  

Di Piala Dunia 2022 ini, Ghana akan bergabung di grup cukup berat, yakni grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan.

Timnas Ghana sempat membuat kejutan pada Piala Dunia 2010 dengan berhasil melangkah ke perempat final. Hanya saja, Ghana menelan pil pahit gagal mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang ke semifinal akibat dikalahkan Uruguay, lewat drama adu pinalti.

Di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Ghana tergabung grup G bersama Afrika Selatan, Ethiopia, dan Zimbawe. Mereka mengemas empat kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan dengan torehan 13 poin dari 6 laga.

Memastikan diri ke Qatar, setelah Ghana mengalahkan Nigeria. Walaupun pertandingan sebelumnya Ghana imbang 1-1 di Abuja. Namun mereka tetap lolos karena menang gol tandang.

Edisi Piala Dunia 2022 ini, membuat Pelatih timnas Ghana, Otto Addo yakin tim asuhannya mampu bersaing di dengan Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan di Qatar nanti.

"Jika kami berada dalam kondisi 100 persen, kami bisa mengalahkan siapa pun," kata Otto Addo seperti dilansir dari Africa Top Sports yang dikutip Liputan6, Rabu (7/09/2022).

"Tapi dalam sepak bola, semuanya mungkin terlebih dalam sebuah kejuaraan karena ada tim besar dalam Divisi Satu dan Divisi Tiga," ujar mantan winger timnas Ghana, yang bermain untuk Black Stars di Piala Dunia 2006.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Andre Ayew melewatkan play-off melawan Nigeria karena skorsing, tetapi dia diprediksi akan menjadi bagian dari skuad untuk Qatar. Saudaranya Jordan, yang telah menikmati musim yang solid untuk Crystal Palace, juga dijamin mendapat tempat di skuad jika fit.

Jeff Sclupp menghadapi masa depan yang tidak pasti setelah tidak dipanggil di Piala Afrika. Tiga nama tersebut penting, namun Thomas Partey disebut akan jadi andalan timnas Ghana.

Gelandang Arsenal Thomas Partey mungkin akan menjadi pemain kunci Ghana di Piala Dunia 2022. Penampilannya untuk Arsenal musim kemarin mengangumkan. Pada usia 28, secara teoritis berada di puncak kekuatannya.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 24 November 2022

23.00 WIB: Ghana vs Portugal di Stadium 974

Senin, 28 November 2022

20.00 WIB: Korea Selatan vs Ghana di Education City Stadium

Jumat, 2 Desember 2022

22.00 WIB: Ghana vs Uruguay di Al Wakrah Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini