Sukses

Dikontrak 2 Musim, Luis Milla Bakal Punya Asisten Baru di Persib Bandung

Manajemen Persib Bandung memutuskan bekerja sama dengan Luis Milla selama dua musim dengan opsi perpanjangan.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung menetapkan kerja sama dengan Luis Milla selama dua musim dengan opsi perpanjangan. Selain itu, Milla akan didampingi dua asisten baru di jajaran staf pelatih Persib.

Komisaris PT Persib Bandung (PT PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers perkenalan Luis Milla selaku pelatih baru di Graha Persib, Senin (22/8/2022).

"Dengan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih yang kami kontrak selama dua musim ke depan dengan opsi perpanjangan, kami berharap dapat memberikan semangat baru bagi seluruh keluarga besar Persib saalam dunya," kata Teddy.

Teddy mengungkapkan, Luis Milla juga akan didampingi oleh dua orang asisten pelatih, dan akan segera bergabung dengan tim dalam waktu dekat. Namun, ia tak menyebutkan dua orang baru di staf kepelatihan Persib itu.

Namun, kedua asisten ini akan menangani fisik para pemain bersama dengan pelatih fisik Yaya Sunarya dan asisten pelatih utama Budiman Yunus.

Luis Milla akan segera menangani Persib di sisa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sebelum Milla datang, Persib untuk sementara ditangani asisten pelatih Budiman yang telah memberikan dua kemenangan penting untuk Maung Bandung.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Kontrak Jangka Panjang

Teddy mengungkapkan, penunjukkan Luis Milla bukan semata untuk kepentingan jangka pendek yaitu memperbaiki performa Persib di sisa musim ini. Melainkan sebagai upaya membangun kekuatan tim yang tidak bisa dilakukan secara instan.

Dia menjelaskan, membangun kekuatan sebuah tim membutuhkan waktu dan proses jangka panjang agar Pangeran Biru bisa menjadi juara, baik di level nasional maupun Asia.

"Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki konsep dan strategi build-up team. Sehingga sesuai dengan visi dan misi kami untuk membangun tim Persib yang sangat solid dan dapat berprestasi, baik nasional maupun di kompetisi Asia," tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Punya Reputasi Baik

Luis Milla merupakan pelatih bertaraf internasional yang memiliki reputasi baik. Sebagai pelatih, Luis Milla pernah membawa Spanyol mengangkat trofi juara Piala Eropa U-21 2011.

Kurang dari dua tahun menangani Tim Nasional Indonesia, baik senior maupun U-23, Luis Milla mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan babak 16 Besar Asian Games 2018.

"Dengan pengalaman yang luar biasa itu dan tentu saja sudah terbiasa merasakan atmosfer persaingan dan passionate dari fans, kami memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada Luis Milla menjadi pelatih baru Persib," kata Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.